Follow Us

Adobe Fresco: Aplikasi Melukis dan Menggambar Khusus iPad Gunakan AI

Nicolaus Prama - Selasa, 18 Juni 2019 | 11:53
Logo Adobe Fresco
adobe.com

Logo Adobe Fresco

Adobe memperkenalkan aplikasi baru khusus iPad yang membantu para pekerja kreatif.

Adobe Fresco, hadir untuk memaksimalkan fitur menggambar dan mewarnai yang ada pada iPad.

Adobe sebelumnya sudah memperkenalkan Fresco lewat proyek Gemini pada tahun lalu, yang siap hadir di iPad pada akhir 2019.

Baca Juga: Adobe Kenalkan Layanan Creative Cloud Generasi Baru dan Adobe Sensei

Fitur unggulan yang diserukan oleh Adobe pada Fresco adalah Live Brushes, mampu memaksimalkan Apple Pencil untuk menggambar dan mewarnai, bukan hanya sekedar untuk desain.

Fitur Live Brushes menggunakan bantuan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan berbasis Adobe Sensei.

Dengan bantuan fitur ini, ketika pengguna melakukan pewarnaan atau melukis, akan terjadi adaptasi pena yang digunakan.

Pengalaman yang dirasakan pengguna akan memiliki kemiripan seperti melukis gunakan kuas di kanvas, artinya, pengguna juga dapat mencampur warna tanpa harus melakukan pengaturan terlebih dahulu.

The result is Live Brushes, which use the artificial intelligence of Adobe Sensei to recreate the behavior of oils and watercolors in an amazingly lifelike way. When you paint with a watercolor Live Brush, you’ll see the color bloom into adjacent areas of the paper.

Use red and yellow next to each other and they’ll naturally blend into orange at the border. You can even recreate painting with water to dilute some colors and encourage tints to mix.

Tak hanya itu, Fresco juga terhubung pada fitur brush di Photoshop, sehingga pengguna akan memiliki opsi brush yang lebih banyak.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest