Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Apple Kembali Raih Gelar 'The Most Valuable Brand' Versi Forbes

Nicolaus Prama - Senin, 29 Juli 2019 | 11:14
Apple Xinyi A13, Taipei, Taiwan

Apple Xinyi A13, Taipei, Taiwan

Forbes telah merilis ‘The Most Valuable Brands’ di dunia tahun 2019.

Posisi pertama, dihuni oleh perusahaan yang telah lama meraih gelar tersebut, Apple.

Dengan gelar ini, Apple menjadi brand dengan nilai terbaik di dunia selama 9 tahun terakhir versi Forbes.

Baca Juga: Dikalahkan Spotify, Apple Music Tak Lagi Memimpin Survey Brand Intimacy

Mengutip Forbes, Google berada di posisi kedua mengekor tepat di belakang Apple, dan Microsoft berada di posisi ketiga.

Sedangkan perusahaan teknologi raksasa Amerika Serikat, Amazon, justru berada di posisi ke-empat menurut riset Forbes.

Ranking The World's Most Valuable Brands 2019 versi Forbes

Ranking The World's Most Valuable Brands 2019 versi Forbes

Apple 9 tahun terakhir terus berada di puncak riset, dengan nilai brand tahun 2019 ini mencapai $205,5 miliar atau naik sekitar 12 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Namun, perlu dicatat, Apple meraih gelar tersebut karena brand atau merk, bukan nilai perusahaannya.

Sebab bila melihat perusahaan dengan nilai tertinggi, menurut CNN, jatuh kepada Amazon, mengalahkan Apple pada 2019 ini.

Apple masih menjadi perusahaan dengan nilai tertinggi pada 2018 silam.

Tetapi, apa yang membuat brand Apple menjadi begitu berharga?

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x