Follow Us

(Video) Mengintip Teknologi Di Balik Aktivasi Kartu Fisik Apple Card

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:52
Apple Card

Apple Card

Apple Card telah rilis untuk pengguna di Amerika Serikat dalam tahap awal alias percobaan untuk sejumlah pengguna terbatas.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple Card bisa diakses lewat aplikasi Wallet di iOS yang terhubung ke Apple Pay dan kartu fisik Apple Card untuk transaksi kartu kredit seperti biasanya.

Bagian paling unik dari kartu fisik Apple Card adalah proses aktivasi yang digunakan. Yaitu mirip dengan perangkat AirPods yaitu cukup didekatkan dengan iPhone dan proses aktivasi langsung selesai.

Karena kemudahan tersebut, banyak pengguna yang penasaran dengan teknologi apa yang dipakai oleh Apple.

YouTuber iDeviceHelp mencoba menjawab rasa penasarannya dan para Apple Fanboy lainnya.

Dia membuka kemasan kartu fisik Apple Card untuk melihat rahasia dari proses aktivasi.

Baca Juga: Apple Card Mulai Dibagikan Lebih Luas pada Beberapa Pengguna

Dapat kamu lihat dari video di atas, Apple menggunakan perangkat chip NFC Reader untuk menyimpan data kartu Apple Card dan melakukan proses aktivasi.

Chip NFC Reader ini disimpan di kartu kemasan Apple Card, bukan ditanam di dalam kartu Apple Card yang menggunakan bahan titanium.

Hal ini tampaknya dilakukan oleh Apple karena proses aktivasi kartu Apple Card harusnya cukup sekali saja dan Chip NFC Reader tadi tidak diperlukan lagi.

Bagi kamu yang belum tahu, kartu fisik Apple Card dibuat dengan desain yang sangat minimalis. Bahan kartunya adalah titanium dengan logo Apple dan nama pengguna dari grafir laser.

Di bagian belakang ada logo bank Goldman Sachs sebagai peneribit Apple card serta logo Mastercard. Tidak ada data nomor kartu, masa berlaku atau kode CVV seperti kartu kredit pada umumnya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest