Follow Us

Jelang Rilis Mac Pro, Apple Bagikan Panduan DFU Mode untuk Teknisi

Bagus Hernawan - Kamis, 24 Oktober 2019 | 17:00
Mac Pro 2019
macrumors.com

Mac Pro 2019

Dalam waktu dekat, Apple akan merilis komputer Mac Pro generasi terbaru.

Dikutip dari MacRumors, Apple telah memberikan update untuk Mac Configuration Utility.

Aplikasi ini dibuat untuk panduan instruksi perbaikan perangkat Mac bagi para teknisi Apple atau pihak ketiga yang terdaftar secara resmi.

Dalam Mac Configuration Utility terbaru, ada penjelasan untuk melakukan DFU Mode di perangkat Mac Pro yang belum juga rilis.

Menurut informasi yang didapatkan MacRumors, ini bisa menjadi tanda-tanda bahwa Mac Pro terbaru akan segera dijual.

DFU (Device Firmware Upgrade) Mode pada perangkat Mac digunakan untuk mendeteksi kerusakan pada komponen mesin dan memberikan diagnostik pada teknisi.

Baca Juga: Akhirnya Apple Umumkan Akan Rakit Mac Pro Terbaru di Austin, Texas

Akses ke Mode ini juga diperlukan setelah melakukan perbaikan perangkat keras dan menghubungkan kembali setiap komponen dengan Apple T2 Chip.

Bagi kamu yang belum tahu, Mac Pro terbaru dikenalkan pada WWDC 2019 tepatnya bulan Juni lalu.

Apple kembali menggunakan desain komputer Tower pada Mac Pro 2019 untuk mempermudah proses upgrade hardware jika diperlukan suatu saat.

Desain ini juga punya sistem pendingin baru dan slot hardware yang mudah dibongkar seperti pada bagian VGA, RAM dan juga SSD.

Mac Pro spek paling murah akan dijual dengan konfigurasi 8-Core Intel Xeon, 32GB RAM, kartu grafis Radeon Pro 580X, dan 256GB SSD dengan harga $5999.

Selain Mac Pro, Apple juga telah mengenalkan Pro Display XDR yaitu monitor pendamping Mac Pro resolusi 6K di harga $4999.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest