Follow Us

Goldman Sachs Keluarkan $10 Miliar untuk Jalur Kredit di Apple Card

Bagus Hernawan - Senin, 04 November 2019 | 13:55
Goldman Sachs Keluarkan $10 Miliar untuk Jalur Kredit di Apple Card
9to5mac.com

Dalam pengumuman pendapatan Apple di Q4 2019, salah satu bahasan yang diberikan oleh Tim Cook adalah seputar Apple Card.

CEO Apple tersebut mengatakan bahwa Apple Card adalah peluncuran kartu kredit paling sukses yang pernah ada di Amerika Serikat.

Dikutip dari Bloomberg, kabarnya Goldman Sachs sebagai bank investasi yang bekerja sama dengan Apple untuk Apple Card, telah mengeluarkan batas kredit total hingga $10 miliar.

After a full roll-out of the card last quarter, credit lines the bank has extended to Apple customers totaled about $10 billion as of Sept. 30.

Baca Juga: Goldman Sachs Sebut Peluncuran Apple Card Merupakan yang Tersukses

Namun dalam catatan yang didapatkan sumber, tidak ada penjelasan mengenai jumlah total pengguna Apple Card yang ada di Amerika Serikat.

Lebih lanjut lagi disebutkan bahwa pelanggan yang mendaftar untuk kartu kredit memiliki saldo pinjaman $736 pada akhir September.

Data ini sulit digunakan untuk perbandingan dengan peluncuran kartu kredit dari bank lain. Karena kebanyakan bank tidak menunjukkan kinerja berdasarkan kartu individual.

Goldman Sachs selama ini dikenal sebagai bank besar dengan klien para perusahaan atau investor besar.

Kini mereka mencoba untuk mencapai pasar utama atau para pengguna individu lewat layanan Apple Card.

Apple Card adalah layanan pembayaran yang dibuat oleh Apple dan bekerja sama dengan Goldman Sachs.

Kelebihan utama Apple Card adalah jaminan privasi, pengaturan mudah dan terintegrasi di perangkat iOS, serta akses lewat perangkat Apple atau gunakan kartu fisik.

Layanan Apple Card saat ini baru tersedia di Amerika Serikat. Tertarik mencoba Apple Card jika suatu saat hadir di Indonesia? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest