Follow Us

Fitur Health Records Mulai Diberikan untuk Veteran Amerika Serikat

Bagus Hernawan - Kamis, 07 November 2019 | 14:20
Health Records

Health Records

Hari ini Apple dan US Department of Veterans Affairs (VA) mengumumkan bahwa para veteran di seluruh negara bagian Amerika Serikat dapat mulai memiliki akses fitur Health Records di app Health for iPhone.

VA secara bertahap akan meluncurkan Health Records sepanjang musim panas dan para veteran yang menggunakan perangkat iOS dapat menerima catatan kesehatan saat berobat di Veterans Health Administration.

Jeff Williams, Chief Operating Officer di Apple menjelaskan bahwa Apple ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kesehatan.

Fitur ini juga diberikan secara perdana pada kalangan veteran untuk menunjukkan rasa terima kasih pada para pejuang.

“Helping veterans gain a better understanding of their health is our chance to show our gratitude for their service”

"By working with the VA to offer Health Records on iPhone, we hope to help those who served have greater peace of mind that their health care is in good hands.”

Baca Juga: Update iOS 13.1.3 Hadirkan Perbaikan Mail, Health, Bluetooth, Koneksi Apple Watch

Health Records

Health Records

Dalam laman Newsroom juga dijelaskan bahwa VA adalah sistem medis terbesar di Amerika Serikat.

Ada lebih dari 9 juta pasien veteran dalam 1.243 fasilitas seperti rumah sakit dan klinik.

Kini VA bergabung dengan Johns Hopkins, Universitas California San Diego, Quest Diagnostics, Allscripts dan 400 organisasi penyedia layanan kesehatan lainnya serta jaringan laboratorium dan vendor catatan kesehatan elektronik yang semuanya mendukung Health Records pada iPhone.

Dengan menggunakan Health Records, para veteran bisa melihat data kesehatan mereka mencakup obat, hasil laboratorium, imunisasi, dan lain sebagainya.

Health Records akan memberikan pembaruan catatan kesehatan setiap saat ada data baru yang diberikan, pasien bisa melihatnya secara cepat dan mandiri.

Bagaimana dengan keamanan data di Health Records?

Apple menjamin bahwa semua data privasi pengguna akan selalu dilindungi dengan aman. Salah satunya dengan enkripsi data dan mode keamanan pada perangkat seperti Passcode Lock, Touch ID atau Face ID.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest