Follow Us

(Video) Cerita Di Balik Detail Set dan Kostum 'For All Mankind'

Bagus Hernawan - Kamis, 21 November 2019 | 16:18
For All Mankind

For All Mankind

For All Mankind menjadi salah satu dari 9 film pertama di layanan Apple TV+.

Film serial ini bercerita tentang perlombaan pergi ke bulan yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Rusia dalam sudut pandang fiksi.

Hari ini Apple membagikan video baru di kanal YouTube Apple TV mengenai beberapa detail di balik pembuatan acara tersebut.

Dalam video berdurasi 4 menit, Apple menjelaskan beberapa detail seputar pengerjaan For All Mankind yang memerlukan banyak riset.

Terutama riset di bagian properti dan set yang dibuat, serta kostum dari para pemain yang terlibat.

Baca Juga: Apple Gelar Pemutaran ‘Truth Be Told’, Rilis di Apple TV+ 6 Desember

Tim produksi dari For All Mankind menjelaskan bahwa mereka menggunakan replika dari konsol Mission Control di NASA pada tahun 1969.

Tidak sekedar deretan mesin replika, semua detail yang ada mulai dari pajangan di meja kerja, poster, kertas, hingga alat tulis yang digunakan juga dibuat sedekat mungkin dengan jalan cerita di tahun 60-an.

Divisi kostum para pemain juga menjelaskan bahwa tantangan mereka juga cukup berat sepanjang persiapan For All Mankind.

Mereka harus mencari referensi pakaian yang biasa digunakan oleh penduduk Amerika Serikat pada tahun 60-an. Mulai dari pakaian pilot, ibu rumah tangga, anak kecil dan masih banyak lainnya.

Tantangan terbesar adalah pemilihan warna karena beragam dokumentasi yang didapatkan masih berupa gambar atau video format hitam putih.

Saat ini For All Mankind masih terus mendapatkan episode baru menjelang akhir pekan. Serial ini ditargetkan akan masuk ke Season kedua dalam waktu dekat.

Apakah kamu sudah menonton For All Mankind di Apple TV+? Bagaimana pendapatmu mengenai serial ini?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest