Follow Us

Netflix Investasi $1 Juta untuk Mendukung Kemajuan Perfilman Indonesia

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Januari 2020 | 15:56
Netflix

Netflix

Hari ini Netflix resmi mengumumkan kerja sama dengan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) Indonesia untuk mendukung perfilman Indonesia.

Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk investasi sebesar $1 juta atau sekitar 14 miliar Rupiah. Beberapa inisiasi awal yang akan dilakukan adalah membuat workshop di Hollywood hingga lomba film.

Dikutip dari Kompas Tekno dan akun Instagram Netflix, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim menjelaskan bahwa pemerintah dan Netflix akan fokus pada pengembangan kemampuan penulisan kreatif dan pelatihan pasca produksi.

“Ini adalah inisiatif pertama, kami senang sekali mengumumkan bahwa Netflix akan mengadakan pelatihan kepada 10 script writer Indonesia yang akan dikirim ke Hollywood,” jelas Nadiem dalam sambutannya di kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga: Film Biopik Steve Jobs Akan Hadir di Netflix 16 Januari 2020

Nantinya para penulis skenario tersebut akan mendapatkan kesempatan belajar langsung di Hollywood serta bertemu pimpinan konten Netflix.

Tujuannya adalah bertukar pikiran dan belajar membuat konten lokal yang original dan menarik serta diminati pasar global.

Selain itu kerjasama ini juga akan mengadakan workshop untuk 100 penulis yang akan diadakan di Jakarta.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kuek Yu-Chuang, Managing Director Netflix Asia Pasific.

“Kami akan mengadakan pelatihan lokal di Jakarta selama 12 bulan ke depan, mencakup penulisan skenario dan pengembangan cerita, serta ketrampilan produksi,”

Masih dari laman sumber, semua peserta workshop nantinya akan diminta membuat cerita dengan tema “Pancasila”.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular