Follow Us

Hore! Facebook Batalkan Rencana Pasang Iklan di WhatsApp

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Januari 2020 | 11:14
WhatsApp

WhatsApp

Selama ini banyak beredar rumor bahwa Facebook sebagai pemilik WhatsApp, akan menampilkan iklan di aplikasi chat tersebut.

Namun dalam catatan terbaru dari WSJ, disebutkan bahwa Facebook membatalkan rencana mereka untuk memasang iklan di semua bagian WhatsApp.

Meskipun dibatalkan, sebetulnya fitur integrasi iklan di WhatsApp sudah siap dikerjakan.

Tetapi Facebook mengambil langkah untuk membubarkan tim pengembangan ini. Hingga akhirnya saat ini semua kode program untuk iklan telah dihapus dari aplikasi WhatsApp.

…the team that had been working on building ads into WhatsApp was disbanded in recent months, with their work subsequently “deleted from WhatsApp’s code.”

Baca Juga: Kisah Inspiratif Jan Koum, Pendiri WhatsApp

Sedikit mundur ke belakang, karena masalah iklan dan privasi di WhatsApp, para pendirinya sudah memutuskan angkat kaki atau mengundurkan diri.

Yaitu Jan Koum resmi mengundurkan diri dari WhatsApp sejak tahun 2018. Sebelumnya Brian Acton juga sesama pendiri WhatsApp sudah pergi lebih dulu.

Kini setelah ditinggal oleh semua pendirinya, Facebook bisa lebih leluasa untuk mengelola WhatsApp.

Masih dari sumber berita, Facebook disebutkan masih mencari cara untuk memasang iklan di WhatsApp Status. Namun hal ini sudah tidak menjadi prioritas pekerjaan lagi dalam waktu dekat.

Fokus mereka saat ini adalah membantu para pelaku bisnis untuk dapat terus terhubung dengan pelanggan dan mengorganisir kontak di WhatsApp.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular