Follow Us

Bereskan Bug 'This App is No Longer Shared', Pengguna iOS Kebanjiran Update Aplikasi

Bagus Hernawan - Senin, 25 Mei 2020 | 19:54
Update aplikasi di App Store

Update aplikasi di App Store

Apakah kamu mengalami kendala di perangkat iOS 13.5 dengan tampilan ‘This App is No Longer Shared’ sejak pekan lalu?

Jika iya, kamu tidak sendirian. Masalah ini dialami oleh banyak pengguna yang telah mengunduh update iOS 13.5.

Dikutip dari beberapa sumber, masalah ini banyak terjadi pada para pengguna iPhone dan iPad yang telah mengunduh iOS 13.5 dan menggunakan fitur Family Sharing.

Akun Twitter Apple Support juga telah membagikan panduan perbaikan untuk bug system ini dengan cara melakukan Offload App untuk aplikasi yang terkendala.

Baca Juga: Fitur COVID–19 Exposure Logging iOS 13.5 Tidak Tersedia di Indonesia

Namun setelah masalah ini semakin ramai, tampaknya Apple punya cara lain untuk membereskan masalah ini.

Dikutip dari MacRumors, banyak pengguna iOS menemukan daftar aplikasi yang harus diperbarui dalam jumlah sangat banyak di App Store.

Kabarnya hal ini terkait dengan bug system ‘This App is No Longer Shared’ yang terjadi beberapa hari lalu.

Kabarnya aplikasi yang harus kamu update ulang adalah daftar aplikasi yang sudah kamu update hingga 10 hari sebelum masalah ini ditemukan.

Namun pihak Apple tidak mengkonfirmasi apapun mengenai hal ini atau mengenai banyaknya aplikasi yang harus kamu update ulang sebagai cara membereskan masalah ini.

Baca Juga: Update iOS 13.5 Resmi Rilis, Buka Passcode dengan Masker Lebih Mudah

Bagi kamu yang belum tahu, Family Sharing adalah salah satu metode penggunaa App Store untuk beberapa Apple ID yang dihubungkan sebagai sebuah keluarga.

Salah satu fitur di Family Sharing adalah Shared Purchase atau konten yang sudah dibeli oleh salah satu anggota Family Sharing (biasanya adalah owner atau akun yang membuat Family Sharing), dapat diunduh secara gratis oleh anggota keluarga.

Nantinya jika kamu sudah tidak tergabung dalam sebuah Family Sharing, aplikasi dari daftar Shared Purchase tersebut tidak dapat lagi dibuka dan menampilkan pesan peringatan ‘This App is No Longer Shared’.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular