Follow Us

Update iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 4 Sudah Dapat Diunduh

Bagus Hernawan - Rabu, 05 Agustus 2020 | 09:03
iOS 14

iOS 14

Sesuai jadwal dwimingguan yang digunakan, Apple akhirnya merilis update iOS 14 dan iPadOS Developer Beta terbaru untuk pekan ini.

Update tersebut menggunakan kode versi iOS 14 dan iPadOS 14 Developer Beta 4.

Bagi kamu yang sudah terdaftar di Apple Developer dan telah mengunakan update iOS 14 atau iPadOS Developer Beta sebelumnya, silakan segera update ya.

Sedangkan bagi pengguna iOS 14 dan iPadOS 14 Public Beta, update ke versi 4 masih belum dibagikan. Biasanya update tersebut akan rilis sehari setelah Developer Beta.

Dalam update iOS 14 atau iPadOS Developer Beta 4 ada sejumlah perbaikan tampilan dan penambahan fitur yang bisa diuji oleh para pengguna.

Baca Juga: Syarat Browser & Email Pihak Ketiga Jadi Aplikasi Default di iOS 14

iOS 14 Developer Beta 4

iOS 14 Developer Beta 4

Salah satu yang paling penting adalah kehadiran fitur Exposure Notification API untuk mencatat lokasi pengguna iOS sehubungan dengan pencegahan COVID–19.

Dengan Exposure Notification API, pengembang aplikasi kesehatan yang terdaftar dan bekerjasama, dapat memberikan peringatan pada pengguna iOS jika dalam 14 hari terakhir pernah berinteraksi dengan orang yang positif COVID–19.

Penjelasan lengkap untuk Exposure Notification API alias pelacakan kontak dapat kamu baca di artikel MakeMac berikut ini.

Sedangkan untuk fitur baru dan perbaikan yang diberikan, iOS 14 Developer Beta 4 membawa sejumlah hal cukup penting.

Mulai dari TV Widget, peningkatan mode pencarian dan beberapa lainnya. Kita bahas di artikel terpisah ya!

Bagi kamu yang belum tahu, update iOS 14 dan iPadOS 14 saat ini masih dalam tahap percobaan alias belum dibagikan untuk pengguna umum.

Versi final alias versi resmi dari iOS 14 dan iPadOS 14 baru akan dibagikan untuk pengguna umum pada sekitar bulan September mendatang.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest