Follow Us

(Rumor) iPhone 12 Gunakan Magnet untuk Proses Charging Lebih Mudah

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Agustus 2020 | 09:43
iPhone 11 Pro
MakeMac

iPhone 11 Pro

Sebuah rumor baru kembali hadir untuk perangkat iPhone 12 yang akan rilis dalam waktu dekat.

Dikutip dari Apple Insider, pembocor Apple yang pastinya kamu kenal yaitu Everything Apple Pro mendapatkan informasi bahwa bodi belakang iPhone 12 akan dilengkapi magnet.

Posisi magnet tersebut berbentuk melingkar dan kabarnya dibuat untuk mempermudah proses charging dengan aksesoris Wireless Charging.

Namun Apple Insider juga yakin bahwa magnet tersebut berhubungan dengan fitur di iPhone yang sudah lama menjadi rumor.

Yaitu mode Billateral Charging alias perangkat iPhone bisa digunakan sebagai Wireless Charger untuk mengisi baterai ke AirPods Pro atau mungkin iPhone lain.

It’s suggested that this circular magnet arrangement may be to do with wireless charging. The new “iPhone 12,” or its case, might support charging other devices, in which case these magnets may keep those in place.

Baca Juga: iPhone 12 Rilis Bertahap, Ukuran 6,1 inci Hadir Duluan

Sebelumnya Everything Apple Pro juga telah mendapatkan gambar magnet dengan susunan yang sama, namun di sebuah aksesoris case yang diduga untuk iPhone 12.

Karena hal tersebut, awalnya rumor ini berhubungan dengan proses pengisian baterai lewat Wireless Charging agar lebih presisi, meskipun iPhone menggunakan case.

Namun dari catatan terbaru, bentuk magnet melingkar ini juga disebut akan menjadi bagian di bodi iPhone 12.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple kabarnya akan merilis iPhone 12 agak terlambat dibandingkan iPhone 11 series tahun lalu.

Hal ini terjadi karena efek pandemi COVID–19 yang membuat proses persiapan akhir dan produksi awal mengalami penundaan selama beberapa minggu.

Apakah kamu berencana membeli iPhone 12 jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest