Follow Us

Trik Ganti Ikon iOS 14 Viral, Pinterest Pecahkan Rekor Unduhan

Bagus Hernawan - Rabu, 23 September 2020 | 13:58
Homescreen dengan tema aesteik lewat Shortcuts

Homescreen dengan tema aesteik lewat Shortcuts

Update iOS 14 membawa fitur Homescreen yang mendukung Widget yang pastinya kamu tahu.

Selain Widget, sejumlah pengguna iOS 14 memviralkan trik menghias Homescreen menggunakan Shortcut icon yang bisa diganti-ganti sesuai selera pengguna.

Sejumlah pengguna di dunia saling berbagi Homescreen iOS 14 dengan trik menghias homescreen supaya tampil estetik yang tutorialnya telah tim Makemac bagikan.

Selain membuat tagar #iOS14Homescreen sempat viral di Twitter, hal ini juga membuat aplikasi Pinterest memecahkan rekor unduhan terbanyak dalam waktu beberapa hari.

Dikutip dari Techcrunch, laman analitik Sensor Tower mencatat bahwa Pinterest memecahkan rekor 800 ribu kali diunduh pada perangkat iOS dan Android.

Kenaikan ini setara dengan 32% dari minggu ke minggu karena data pekan sebelumnya tercatat di angka 607 ribu kali diunduh.

Rekor ini menjadi yang terbesar sejak Pinterest tercatat di layanan analitik Sensor Tower pada Januari 2014.

Selain itu di App Store AS, Pinterest melesat menjadi aplikasi gratis paling banyak diunduh pada tanggal 18 September, sebelumnya ada di posisi ke 47.

On September 20, the firm estimates that Pinterest’s app generated around 800,000 installs across iOS and Android on a global basis.

Baca Juga: Mengenal Fungsi Pengaturan Privacy Local Network di iOS 14

Kenapa Pinterest Ikutan Viral?

Pinterest

Pinterest

Mungkin kamu penasaran kenapa Pinterest menjadi aplikasi trending sehubungan dengan fenomena menghias Homescreen iOS 14?

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular