Follow Us

Apple Siap-Siap Bikin Siri Mendukung Bahasa Indonesia

Bagus Hernawan - Rabu, 30 September 2020 | 16:45
Siri

Siri

Apple rumornya akan segera menambahkan dukungan Bahasa Indonesia untuk asisten pribadi Siri yang ada di beragam produknya.

Hal ini terungkap dari catatan di laman lowongan kerja untuk Apple pada bagian Annotation Analyst dengan spesialisasi Bahasa Indonesia.

Laman laman Apple Jobs, dijelaskan bahwa tim Anotasi untuk Siri bertugas untuk meningkatkan pengalaman pengguna produk Apple.

Tugas utama yang harus dikerjakan meliputi mendengarkan dan mentranskripsikan file audio serta mengevaluasi respons Siri dan penggunaan bahasa, dari pelanggan yang telah ikut serta dalam program penilaian

As an Annotation Analyst, you’ll listen and transcribe audio files and evaluate ‌Siri‌’s response and language usage, from customers who have opted in to the grading program. You’ll use your language and cultural knowledge, along with analytical skills, to evaluate responses against guidelines.

Baca Juga: Blood Oxygen di Apple Watch Series 6 Dapat Digunakan di Indonesia

Selain Bahasa Indonesia, lowongan Annotation Analyst Siri ini juga dibuka untuk beberapa bahasa lainnya.

Antara lain adalah Ukraina, Hungaria, Slovakia, Ceko, Kroasia, Yunani, Flemish, Rumania. Lowongan tersebut tersedia untuk calon pelamar di kantor Apple wilayah Polandia.

Sedangkan lowongan untuk Annotation Analyst dengan Bahasa Indonesia dan Vietnam, dibuka untuk kantor Apple di Singapura.

Sejak diluncurkan 8 tahun lalu, Siri baru mendukung untuk digunakan dengan 37 bahasa di dunia.

Apabila dalam waktu yang akan datang Siri bisa mendukung Bahasa Indonesia, maka beragam layanan Apple juga bisa segera didukung untuk para pengguna di tanah air. Salah satu yang paling menarik tentu saja HomePod karena menggunakan kendali utama berupa input suara.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest