Follow Us

(Video) Teardown iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Ungkap Beragam Rahasia

Bagus Hernawan - Jumat, 23 Oktober 2020 | 08:47
Teardown iPhone 12

Teardown iPhone 12

Akhir pekan ini Apple mulai mengirim pesanan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro kepada para pembeli di Apple Online Store.

Dalam beberapa hari berikutnya, akan ada beragam review atau hands-on serta beragam konten menarik di internet seputar iPhone terbaru tahun ini.

Salah satu yang baru tim MakeMac dapatkan adalah Teardown atau bongkar sampai habis untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro.

Video tersebut dibagikan oleh akun Io Technology dari Tiongkok. Tim Io Technology membedah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro untuk menemukan sejumlah rahasia menarik.

Baca Juga: iPhone 12 Pro Gunakan 6GB RAM, iPhone 12 Masih Tetap 4GB

Pembahasan pertama adalah baterai. Ternyata iPhone 12 dan iPhone 12 Pro menggunakan baterai yang sama. Besaran kapasitas baterai untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Pro adalah 2.815mAh.

Hal ini mengungkap rumor sebelumnya yang sempat menjelaskan bahwa iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, punya baterai dengan ukuran berbeda.

Kedua adalah posisi mesin di iPhone 12 series. Bagi kamu yang belum tahu, Apple mengubah posisi SIM Card di iPhone 12 series menjadi di sisi kiri.

Teardown iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Teardown iPhone 12 dan iPhone 12 Pro

Itu artinya mesin di iPhone 12 series juga berpindah ke sebelah kiri dan berbentuk L. Sedangkan baterai ada di sisi kanan dari bawah ke atas hingga mendekat baterai.

Io Technology juga menjelaskan ada beberapa komponen di iPhone 12 dan iPhone 12 Pro yang terlihat sangat mirip atau bahkan bisa saja saling ditukar.

Salah satu bagian yang unik adalah di kamera belakang iPhone 12. Karena bentuk mesinnya sama dengan iPhone 12 Pro yang menggunakan 3 kamera, bagian yang kosong ditutup dengan Apple dengan pembatas dari bahan plastik. Mungkin Apple bisa membuat bagian kosong ini sebagai tempat baterai yang sedikit lebih besar atau lainnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Teardown iPhone 12 dan iPhone 12 Pro? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest