Follow Us

Facebook Garap Jam Tangan Pintar Pesaing Apple Watch, Kapan Rilis?

Bagus Hernawan - Selasa, 16 Februari 2021 | 13:09
Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Facebook kabarnya sedang kerjakan perangkat jam tangan pintar seperti Apple Watch.

Dikutip dari The Information (via 9To5Mac), produk jam tangan pintar pesaing Apple Watch ini akan diluncurkan paling cepat di tahun 2022.

Detail tambahan yang terungkap untuk produk smart watch dari Facebook ini akan mendukung koneksi seluler sehingga bisa bekerja tanpa koneksi ke ponsel.

Tentu saja karena dibuat oleh Facebook, integrasi dengan sosial media ini dan juga fitur chat di Facebook Messenger akan menjadi yang paling utama.

Selain itu ada juga dukungan fitur pencatat kesehatan yang akan mendukung beragam layanan, contohnya adalah Peloton.

Dari laman sumber juga disebutkan bahwa kepercayaan pengguna untuk memberikan data kesehatan adalah tantangan terbesar yang akan dihadapi produk ini.

Given its spotty track record with user privacy, Facebook could face blowback from consumers with its wrist wearable, especially related to health aspects of the device.

Baca Juga: Sandiwara Facebook dalam Penolakan Kebijakan Fitur Privasi iOS 14

Lanjut untuk sistem operasi yang digunakan, smart watch dari Facebook ini dikabarkan akan menggunakan Android. Namun Facebook akan mengerjakan sistem operasi buatannya sendiri di masa yang akan datang.

Sedangkan untuk harga, Facebook akan membanderol dengan harga semurah mungkin dari harga produksinya. Strategi ini dulu digunakan oleh Facebook pada produk Oculus Quest headset.

Prediksinya harga produk ini tidak akan lebih mahal dari Apple Watch Series 6 namun tidak lebih murah dari Apple Watch Series 3 yaitu sekitar $200.

Wajib dicatat juga bahwa masa rilis yang masih cukup lama, bisa saja Facebook membatalkan peluncuran produk ini atau mundur hingga beberapa waktu yang lebih lama. Bagaimana pendapat kamu mengenai smart watch buatan Facebook?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest