Follow Us

Apple Segera Hentikan Produksi iMac Pro 2017, Simak Alasannya!

Gama Prabowo - Senin, 08 Maret 2021 | 07:23
iMac Pro 2017
Apple

iMac Pro 2017

Apple dikabarkan akan segera menghentikan produksi salah satu komputer desktopnya, iMac Pro 2017.

Melansir dari Appleinsider.com, alasan Apple menghentikan proses produksi iMac Pro 2017 berhubungan dengan rencana pembenahan lini iMac.

Di website Apple Store, status penjualan iMac Pro 2017 diganti menjadi 'sampai stok habis'.

Apple store juga menghapus semua pilihan pembelian dengan konfigurasi 'build to order', sehingga kita hanya bisa membeli produk iMac Pro yang tersedia di Apple Store.

Pada saat ini, satu-satunya produk iMac yang tersedia di Apple Store adalah iMac Pro dengan konfigurasi dasar seharga 4999 US Dollar atau sekitar Rp71 juta.

iMac Pro di App Store
9to5mac.com

iMac Pro di App Store

Baca Juga: (Rumor) iMac 2021 Bakal Miliki Beberapa Varian Warna Baru, Apa Saja?

Setelah menghentikan proses produksi iMac Pro, Apple dikabarkan akan mengembangkan produk iMac Pro dengan perubahan di prosesor dan beberapa komponen utama lainnya.

Melansir dari 9to5mac.com, Apple dikabarkan akan segera menghadirkan jajaran iMac baru dengan CPU dan GPU Apple Sillicon.

iMac Pro generasi berikutnya kemungkinan besar akan menggunakan chip M1 untuk PC Desktop yang mampu menghasilkan kinerja komputasi yang lebih optimal.

Beberapa rumor yang lain juga memprediksi bahwa tampilan fisik iMac Pro akan dirombak ulang.

Desain baru iMac diprediksi akan menggunakan bezel atau frame layar yang tipis dan didesain kotak seperti Apple Pro Display XDR.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest