Follow Us

Apple Bagikan Update iOS 14.6 Developer Beta 1

Bagus Hernawan - Jumat, 23 April 2021 | 09:49
iOS 14.6 Developer Beta 1
MakeMac

iOS 14.6 Developer Beta 1

Setelah Apple Event dan janji untuk merilis update iOS 14.5 pekan depan, kini Apple sudah membagikan update iOS 14 Beta versi berikutnya.

Dengan kode nama iOS 14.6 Developer Beta 1, update ini melanjutkan update iOS 14.5 yang baru akan dirilis secara resmi untuk pengguna umum pekan depan.

Bagi kamu yang masih menggunakan versi iOS 14.5 Beta, silakan update ke versi baru ini lewat bagian Settings - General - Sofware Update.

Dari pantauan tim MakeMac, belum banyak perubahan yang diberikan oleh Apple pada update iOS 14.6 Beta 1.

Namun ada satu catatan paling menarik yang saya temukan. Yaitu di iOS 14.6 Beta ini, kamu dapat mengunduh update Release Candidate atau sebelumnya dikenal dengan Golden Master (versi terakhir dari Beta), tanpa menghapus beta profile.

Setelah mengunduh dan instal versi Release Candidate, pengguna bisa memutuskan untuk terus menerima pembaruan dalam label Beta atau menghapus beta profile dan melanjutkan update iOS ke versi untuk pengguna umum.

You can now directly update your iOS or iPadOS device to the latest Release Candidate without removing the beta profile. After updating to the Release Candidate, you can choose to update to the next available beta or uninstall the profile to remove your device from the beta program.

Baca Juga: Tiru iOS 14, Android 12 Hadirkan Fitur Notifikasi Akses Clipboard

Selain catatan di atas, belum ada perubahan signifikan lainnya yang ada di iOS 14.6 Developer Beta 1.

Apple juga memberikan catatan untuk pengembang aplikasi seperti fungsi SKAdNetwork dan Deprecations di Xcode untuk information property, seputar penggunaan kode untuk batas minimun sistem iOS yang akan diberikan pada aplikasi buatan mereka.

Sebagai tambahan catatan, update iOS 14.5 akan dibagikan pekan depan untuk pengguna umum.

Hal ini disampaikan Apple dalam dokumen Apple Newsroom seputar penggunaan fitur baru di AirTag.

Fitur bernama Find My network untuk melakukan pencarian AirTag baru akan tersedia bagi pengguna iOS atau iPadOS di versi 14.5 yang rilis pekan depan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest