Follow Us

Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Apple Siap Investasikan Dana Besar!

Martinus Aditama - Rabu, 28 April 2021 | 14:45
Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Apple Siap Investasikan Dana Besar!

Apple dikabarkan akan menginvestasikan sejumlah uang untuk menciptakan lapangan-lapangan kerja baru di Amerika Serikat.

Rencananya, Apple akan menggelontorkan dana yang cukup fantastis, yakni mencapai USD 430 miliar atau sekitar 6 kuadriliun Rupiah guna merealisasikan hal ini.

Dengan dana sebesar itu, Apple berharap sekitar 20.000 lapangan kerja baru, khususnya di Amerika Serikat, dapat tercipta dalam jangka waktu 5 tahun.

Baca Juga: TSMC Tingkatkan Kapasitas Produksi Chip dengan Investasi Rp 1.450 T

Menurut CEO Apple, Tim Cook, lapangan pekerjaan yang nantinya tercipta akan lebih berfokus kepada pengembangan inovasi dari produk-produk Apple sendiri.

Beberapa diantaranya yaitu inovasi di bidang 5G, pengembangan chipset silicon generasi terbaru, dan penelitian terkait kecerdasan buatan.

Lebih lanjut, Tim Cook mengatakan bahwa lapangan kerja yang tercipta berkat investasi besar-besaran ini akan berguna untuk menjaga kelangsungan bisnis Apple di masa depan.

Sementara itu, Apple dikabarkan akan memulai investasi mereka dalam waktu dekat ini dengan membuat sebuah proyek di provinsi Carolina Utara.

Lalu, proyek apakah yang akan segera dibangun Apple di Carolina Utara?

Proyek di Carolina Utara yang bakal segera dilaksanakan Apple dalam rangka investasi besar-besaran mereka yaitu pembangunan pabrik baru dan pusat riset terpadu.

Nantinya, Apple akan mengeluarkan lebih dari USD 1 miliar atau kurang lebih 14 triliun Rupiah guna mewujudkan hal ini.

Melalui proyek pembangunan ini, Apple akan dapat menciptakan lebih dari 3000 lapangan kerja baru, baik untuk penduduk lokal maupun siapapun orang yang berminat pada pekerjaan di pabrik baru dan pusat riset terpadu tersebut.

Source : MacRumors

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest