Follow Us

(Rumor) Apple Bakal Sematkan Teknologi 3D AR Pada iPhone Masa Depan

Martinus Aditama - Kamis, 29 April 2021 | 08:33
iPhone SE, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 11 Pro
MakeMac

iPhone SE, iPhone 8, iPhone 7 Plus, iPhone 11 Pro

Apple dirumorkan bakal menyematkan teknologi 3D Augmented Reality (AR) pada smartphone iPhone generasi yang akan datang.

Nantinya, teknologi 3D AR ini akan disematkan oleh Apple di bagian layar utama iPhone masa depan.

Jadi, ketika pengguna menggunakan iPhone, mereka akan dapat melihat tampilan gambar 3D virtual secara lebih nyata dan realistis, tanpa memerlukan perangkat AR lain.

Baca Juga: Dukung Perkembangan AR dan VR, Apple Patenkan Teknologi Smart Ring!

Sebelumnya, kabar ini pertama kali muncul setelah Apple ketahuan mematenkan sebuah teknologi di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten atas kekayaan intelektual maupun hak cipta dari individu atau kelompok.

Menurut keterangan USPTO, Apple menamai paten dari teknologi ini dengan sebutan "Split-screen driving of electronic device displays" atau jika terjemahkan kedaam bahasa Indonesia akan memiliki arti "layar terpisah penggerak tampilan perangkat elektronik".

Meskipun belum jelas paten itu untuk produk apa, namun banyak yang meyakini bahwa Apple mematenkan teknologi tersebut sebagai bagian dari proyek 3D AR di layar iPhone.

Lalu, kapan rencananya Apple bakal merilis iPhone dengan teknologi layar 3D AR ini?

Sampai sekarang, masih belum ada kejelasan terkait kapan Apple akan merilis iPhone dengan teknologi layar 3D AR ini.

Tetapi, rumor yang beredar mengatakan Apple bakal segera memulai pengembangan iPhone ini setelah mereka selesai memproduksi produk AR lainnya, yaitu Apple Glass.

Sebagaimana diketahui, Apple sendiri saat ini memang masih fokus untuk mengembangkan dan melakukan produksi terhadap Apple Glass, yang rencananya baru akan diluncurkan di tahun 2023.

Source : Apple Insider

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest