Follow Us

Apple Hapus Emulator iDOS 2 dari App Store, Simak Alasannya!

Gama Prabowo - Senin, 26 Juli 2021 | 16:45
Ilsutrasi iDOS 2 di iPad
9to5mac

Ilsutrasi iDOS 2 di iPad

Apple kembali menghapus aplikasi di App Store karena beberapa alasan.

Kali ini, Apple menghapus aplikasi emulator iDOS 2 yang beberapa waktu belakangan mendapatkan popularitas tinggi.

Bagi kalian yang belum familiar, iDOS merupakan aplikasi emulator yang dirancang khusus untuk menjalankan games DOS (Disk Operating System) di iPhone dan iPad.

Selain itu, iDOS juga mampu menjalankan versi lengkap Windows 3.1 yang merupakan sistem operasi klasik tahun 90-an.

Baca Juga: Dianggap Menyesatkan, Apple Hapus Aplikasi Fakespot dari App Store!

Melansir dai Macrumors, pekan lalu Apple memberi peringatan kepada Chaoji Li sebagai pengembang aplikasi iDOS untuk memperbarui aplikasi.

Apple meminta Chaoji Li menghapus kemampuan aplikasi untuk mengizinkan pengguna mengimpor paket dan file gambar dari sumber eksternal, jika tidak aplikasi iDOS 2 akan dihapus dari App Store.

Chaoji Li tetap bersikukuh untuk tak menghapus kemampuan aplikasi iDOS 2 karena hal tersebut akan menghapus fungsionalitas aplikasi.

Li memutuskan untuk membiarkan aplikasinya terhapus dari App Store, namun pengguna yang telah membeli iDOS 2 sebelumnya masih bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Apple mengunkapkan bahwa iDOS 2 telah melanggar pedoman nomor 2.5.2 yang melarang aplikasi menginstal dan menjalankan kode eksternal di iOS.

Dalam peringatannya Apple menuliskan bahwa aplikasi iDOS 2 menjalankan paket iDOS dan file gambar yang memungkinkan iTunes File Sharing dan dukungan Files untuk mengimpor game.

Kode yang dapat dijalankan dapat memperkenalkan atau mengubah fitur dan fungsi aplikasi dan memungkinkan pengguna untuk mengunduh konten tanpa lisensi.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular