Follow Us

Polisi Tangkap Pencuri di Apple Store Amsterdam, Bawa Pistol dan Sandera!

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Februari 2022 | 07:46
Apple Store Amsterdam
Apple

Apple Store Amsterdam

Apple Store di Amsterdam mendadak kedatangan puluhan mobil polisi pada sore hari waktu setempat kemarin, tanggal 22 Februari 2022.

Hal ini terjadi karena kasus pencurian di Appe Store yang berubah menjadi suasana mencekam.

Dikutip dari akun Twitter kepolisian Amsterdam, terjadi sebuah pencurian yang berlanjut penyanderaan salah satu pengunjung di Apple Store Leidseplein, Amsterdam.

Pelaku tampak membawa senapan otomatis dan membekap sandera sambil berkeliling Apple Store sembari mengacungkan senjata.

Sejumlah pengunjung di Apple Store sempat lari keluar namun beberapa sisanya memilih bersembunyi di dalam ruangan lain.

Foto dan video pelaku tunggal pencurian yang membawa sandera di Apple Store Leidseplein ini beredar di sosial media Twitter sejak beberapa jam lalu.

Dari penjelasan di akun Twitter @POL_Amsterdam setelah beberapa jam suasana tegang, akhirnya pencuri tersebut berusaha kabur dari Apple Store.

Baca Juga: Pria ini Ditangkap Setelah Mencoba Mencuri Mobil Menggunakan AirTag

Pihak kepolisian terpaksa melakukan tindakan paksa untuk melumpuhkan pencuri tersebut di depan Apple Store.

Setelah berhasil ditangkap, polisi melakukan pengecekan dengan robot untuk memastikan tidak ada bom yang dibawa oleh pelaku.

Kabar terakhir yang dibagikan adalah pencuri tersebut sekarang sedang diamankan di rumah sakit dan kepolisian akan melakukan konferensi pers beberapa jam lagi.

Pihak Apple Store belum memberikan penyataan apapun mengenai kejadian ini. Namun dari laman web Apple Store Belanda, tertulis bahwa Apple Store di Amsterdam akan tutup hingga Jumat.

Editor : Bagus Hernawan

Latest