Follow Us

Apple Garap Aksesoris Docking Smart Home untuk iPad, Dijual Terpisah?

Maulani Mulianingsih - Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:11
HomePod-G4-Feature
Mac Rumors

HomePod-G4-Feature

Apple berencana menjadikan iPad sebagai perangkat sentral di rumah, dengan mengubahnya menjadi hub dan speaker smart home yang dapat ditempatkan di meja.

Selama ini perangkat HomeKit Apple bergantung pada perangkat seperti iPad, Apple TV, dan HomePod mini untuk berfungsi.

Namun dari semua perangkat tersebut tidak ada yang berfungsi sebagai pusat kontrol atau menjadi perangkat khusus untuk rumah.

Untuk itu Apple sedang mengerjakan docking untuk iPad yang memungkinkan para penggunanya mengubah tampilan perangkatnya menjadi smart home.

Pengoperasian docking pada iPad ini mirip dengan apa yang dilakukan Google pada Tablet Pixel.

Sebelumnya, Google mengumumkan akan menawarkan charger magnet speaker dock yang akan menempel pada bagian belakang Tablet Pixel dan mengubah tampilan smart home-nya pada Tablet Pixel seperti Nest Hub dan Nest Hub Max.

Dilansir dari MacRumors, Gurman mengatakan bahwa Apple hendak membawa fungsionalitas yang mirip dengan apa yang dilakukan Google pada iPad.

Apple akan menjual docking-nya secara terpisah dan akan segera diperkenalkan pada tahun 2023.

I'm told Apple is working to bring similar functionality to the iPad as soon as 2023. I reported last year that Apple is exploring a stand-alone device that combines an iPad with a speaker hub. The idea is to offer something that users can place on a kitchen counter, in the living room or on their nightstand. But Apple also has worked on an iPad docking accessory that it could sell separately and would accomplish much of the same thing.

Gurman juga mengatakan bahwa tahun lalu Apple sedang menguji perangkat yang menggabungkan iPad dengan hub speaker.

Docking pada iPad‌ memungkinkan pengguna menggunakan iPad‌ untuk mengontrol berbagai fungsi di rumah mereka melalui aplikasi.

Beberapa fungsi tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan FaceTime menggunakan kamera depan iPad‌ dengan Center Stage, dan masih banyak lagi.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular