Follow Us

Apple Tengah Mengerjakan Perubahan Panggilan 'Hey Siri' Menjadi 'Siri'

Maulani Mulianingsih - Senin, 07 November 2022 | 17:00
Siri di perangkat iPhone
The Verge

Siri di perangkat iPhone

Dilansir dari 9to5mac.com, Apple tengah mengerjakan pembaruan Siri, yang biasanya kamu perlu mengatakan "Hey Siri" untuk memanggil asisten suara digital hands-free.

Setelah pembaruan tersebut selesai kamu hanya perlu mengucapkan"Siri" untuk memanggil asisten suara digital hands-free tersebut.

Apple telah mengerjalan pembaruan ini selama beberapa bulan terakhir dan berharap dapat meluncurkan pembaruan ini pada tahun 2023 atau tahun 2024.

Belum bisa dipastikan kapan tepatnya pembaruan tersebut dapat diluncurkan, tergantung pada kemajuan pengembangan dan pengujian yang dilakukan.

Mungkin terdengar sederhana hanya mengubah panggilan "Hey Siri" menjadi "Siri", namun pembaruan ini bukanlah pekerjaan mudah.

Banyak uji coba dan pekerjaan di belakang layar yang harus dipastikan untuk menghasilkan perubahan tersebut.

Terlebih bagi Apple, fitur Siri rentan terhadap sejumlah kesalahan, terutama saat aktivasi Siri di HomePod.

Saat ini Apple tengah melakukan uji coba pembaruan ini pada karyawannya dan tengah mengumpulkan data hasil uji coba yang diperlukan untuk membuat pembaruan ini menjadi lebih baik lagi.

Salah satu tantangan khusus ketika pembaruan ini diuji coba yaitu memastikan Siri dapat memahami kata yang diucapkan dalam berbagai aksen dan dialek yang berbeda.

Baca Juga: Selamat Ulang Tahun ke-10 Siri! Asisten Suara Canggih Buatan Apple

As it stands today, Apple is testing this change with employees and is collecting the necessary training data as part of that process. One of the specific challenges is making sure Siri is able to understand the wake word in multiple different accents and dialects.

Selain itu Apple juga tengah melakukan perbaikan pada aspek lain dari Siri, termasuk integrasinya ke dalam aplikasi dan layanan pihak ketiga.

Pembaruan Apple untuk mengubah panggilan asisten suara digital hands-free dari "Hey Siri" menjadi "Siri" bukanlah hal yang mengejutkan.

Sebelumnya Amazon juga mengubah panggilan asisten suara digital hands-free dari "Hey Alexa" menjadi lebih sederhana "Alexa" saja.

Source : 9to5mac.com

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular