Follow Us

Model MacBook Pro Terbaru Dengan Chip M2 Pro dan M2 Max Ditunda Lagi

Maulani Mulianingsih - Jumat, 13 Januari 2023 | 14:13
Desain body Macbook Pro 14 inci dan 16 inci
9to5mac

Desain body Macbook Pro 14 inci dan 16 inci

Model MacBook Pro 14 Inci dan 16 inci generasi berikutnya dengan chip M2 Pro dan M2 Max sebelumnya dijadwalkan memasuki pasar pada awal tahun 2023.

Namun hingga kini perilisan Model MacBook Pro 14 Inci dan 16 inci tersebut belum ada kabarnya, sepertinya perilisan akan ditunda.

Pada akhir Oktober lalu, Mark Gurman, mengatakan Apple berencana untuk merilis MacBook Pro baru pada kuartal pertama tahun 2023.

Perilisan tersebut juga rencananya bersamaan dengan perilisan macOS 13.3, namun hingga kini, tidak jelas apakah rencana tersebut telah berubah.

Dilansir dari MacRumors, kini Mark Gurman memperkirakan MacBook Pro 14 Inci dan 16 inci baru akhirnya akan dirilis saat Apple's annual developers conference WWDC pada bulan juni.

In late October, Gurman said Apple planned to release the new MacBook Pros in the first quarter of 2023 and had tied the launches to an upcoming macOS 13.3 release, but it's unclear if those plans have changed since then. Based on Gurman's latest timeframe of the first half of 2023, the new MacBook Pros should finally be released by Apple's annual developers conference WWDC in June at the latest, but hopefully sooner.

Namun Apple sendiri belum memberikan laporan kerangka waktu peluncuran MacBook Pro ditunda hingga kapan.

Baca Juga: (Rumor) Rilis MacBook Pro 14-inci dan 16-inci Ditunda Tahun Depan

MacBook Pro14 Inci dan 16 inci generasi berikutnya yang harusnya dirilis pada awal tahun 2023 ini memiliki desain dan fitur yang sama dengan model sebelumnya.

Perbedaannya yang spesifik haya ada pada penggunaan chipnya, MacBook Pro14 Inci dan 16 akan menggunakan chip M2 Pro dan M2 Max.

Chip tersebut menawarkan peningkatan kinerja yang lebih baik dibandingkan MacBook Pro sebelumnya yang menggunakan chip M1 Pro dan M1 Max.

Sementara itu mitra pembuat chip Apple, Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), saat ini tengah memulai produksi massal chip 3nm pada akhir Desember.

Belum diketahui secara pasti akan apakah chip M2 Pro dan M2 Max akan menjadi 3nm atau tetap 5nm seperti M1 Pro dan M1 Max.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular