Follow Us

Begini Cara Netflix Batasi Pengguna Berbagi Password Akun, Canggih!

Gama Prabowo - Rabu, 01 Februari 2023 | 16:31
Ilustrasi berbagi password netflix
Kiplinger

Ilustrasi berbagi password netflix

Sejak tahun lalu, Netflix telah menggulirkan rencana untuk membatasi fitur berbagi password.

Setelah berbulan-bulan menggodok metode yang tepat, Netflix mulai melakukan uji coba fitur yang mampu mencegah untuk berbagi password Netflix.

Fitur tersebut saat ini tengah diuji coba di beberapa negara, dan perusahaan sudah merinci bagaimana cara Netflix membatasi pengguna untuk berbagi akun dan password.

Dilansir dari bagian FAQ terbaru situs resmi Netflix, begini cara Netflix membatasi pengguna berbagi password akun mereka.

Baca Juga: Netflix Rilis Tampilan Baru untuk Pengguna iPhone, Lebih Smooth!

Netflix mengatakan bahwa upaya membatasi pengguna berbagi password ini dilakukan karena aktivitas tersebut merugikan pendapatan Netflix.

Netflix mengklarifikasi bahwa orang yang tinggal di rumah lain perlu menggunakan akun mereka sendiri.

Perangkat yang terdeteksi di lokasi lain dengan akun yang sama kemungkinan diblokir untuk menonton Netflix.

Platform streaming film dan series ini nantinya akan menggunakan informasi data pengguna seperti alamat IP, ID perangkat, dan aktivitas pengguna untuk menentukan apakah perangkat yang masuk ke akun pengguna terhubung ke lokasi utama.

Jika perangkat baru yang masuk ke akun berada di lokasi berbeda, Netflix akan memerlukan kode sementara yang memungkinkan pengguna masuk ke lokasi tersebut selama 7 hari berturut-turut.

Baca Juga: (Rumor) Harga Berlangganan Netflix dengan Iklan Mulai Rp 100 ribuan

Perusahaan menjelaskan bahwa mereka yang berpergian dengan perangkat utama mereka tidak akan diblokir ketika mengakses Netflix di lokasi lain.

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular