Follow Us

AR/VR Kerjakan Teknologi Untuk Bantu Orang Dengan Penyakit Mata

Maulani Mulianingsih - Selasa, 28 Februari 2023 | 17:00
Konsep headset AR Apple

Konsep headset AR Apple

Masa depan perangkat AR/VR yang dikembangkan oleh Apple diciptakan untuk membantu orang yang memiliki penyakit mata.

Hal tersebut diketahui dari informasi yang dibagikan oleh Mark Gurman dari Bloomberge yang ada pada suratkabarnya.

Menuru Mark Gurman, Apple memiliki tim spesial yang akan mengeksplorasi tampilan perangkat-perangkat di generasi mendatang.

Salah satu perangkat yang dieksplorasi adalah headset AR/VR di masa depan yang akan membantu orang dengan masalah visual pada penglihatannnya.

Future versions of the AR/VR headset that Apple has in development could help people with eye diseases, according to information shared over the weekend by Bloomberg's Mark Gurman in his latest issue of the PowerOn newsletter. According to Gurman, Apple has a special XDG team exploring next-generation display technology, AI, and options for future AR/VR headsets that will assist people with visual issues.

Meski tidak ada detail yang jelas mengenai bagaimana headset AR/VR bisa membantu orang yang punya masalah dengan penglihatannya.

Namun Apple selau memprioritaskan aksesibilitasn pengguna dari produo atau perangkat yang diciptakannya.

Misalnya seperti adanya serangkaian pengaturan aksesibilitas yang memberikan bantuan ekstra untuk berbagai masalah visual, pendengaran, dan motorik pada iPhone, iPad dan Mac, tak terkecuali AR/VR.

Baca Juga: (Rumor) Headset AR/VR Apple Bakal Bisa Dijalankan Tanpa iPhone

Rumornya headset AR/VR akan memiliki lebih dari selusin kamera, beberapa di antaranya akan digunakan untuk memetakan area di sekitar pengguna.

Kamera-kamera tersebut ajan memproyeksikan informasi visual yang lebih ekstra kepada mereka yang memiliki masalah penglihatan, bahkan bagi pengguna yang tuna netra akan diberikan tambahan arahan audio.

Tak hanya itu, mungkin juga akan ada fungsi khusus yang bisa digunakan untuk penyakit seperti AMD (Degenerasi Makula Terkait Usia)yang menyebabkan titik buta pada penglihatan.

Misalnya seperti Kacamata Oculenz AR Wear yang mengembangkan dan memodifikasi lensa untuk menyaksikan video streaming memindahkan objek ke area yang dapat dilihat oleh orang yang menderita AMD.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular