Follow Us

Perbanyak Tim, Apple Makin Serius Garap Headset VR dan AR Untuk 2023

Khoiruddin Yusup - Senin, 14 November 2022 | 18:07
Ilustrasi headset VR ByteDance
Pico

Ilustrasi headset VR ByteDance

Apple kini terus menambah anggota tim untuk mengembangkan teknologi headset VR Apple (Virtual Reality) dan juga headset AR Apple (Augmented Reality).

Dengan berbagai perubahan tugas yang lebih efektif dalam tim tersebut, menunjukkan bahwa proyek ini masih hidup dan berjalan dengan baik.

Dilansir dari Apple Insider, Apple telah menambah anggota timnya untuk mewujudkan proyek perangkat berteknologi VR dan AR. (13/11/2022)

Perusahaan telah menargetkan setidaknya akan memproduksi sebanyak tiga perangkat yang terdiri dari "Apple Reality Pro", Headset VR Generasi kedua dan smart glass bernama Apple Glasses.

Perangkat tersebut diproyeksikan akan akan mulai diproduksi pada awal tahun 2023, namun kemungkinan mereka membutuhkan waktu lebih untuk pengembangannya.

Baca Juga: ByteDance Kembangkan Headset VR, Bakal Jadi Saingan Berat Apple?

Karena itu, Apple membentuk tim khusus untuk mengembangkan dan memproduksi perangkat-perangkat tersebut.

Apple juga dikabarkan telah membuat perubahan pada tim-tim internal proyek ini agar dapat berjalan degan baik dan sukses.

Perubahan tersebut nampaknya sudah dimulai dengan merekrut beberapa karyawan kunci yang sebelumnya sudah meninggalkan Apple.

Diantaranya adalah Dave Scott yang merupakan mantan kepada senior self-driving car yang dulunya telah meninggalkan Apple sejak 2021.

Tentunya, ia kembali dipilih karena latar belakangnya di bidang kesehatan perangkan industru robotik dan pengalaman pengiriman produk.

Artinya besar kemungkinan ia akan bekerja untuk mengurus hal yang berkaitan dengan kesehatan aplikasi pada calon headset VR.

Source : Apple Insider

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular