Follow Us

Inilah 10 Aksesoris Macbook Pro yang Harus Dimiliki Untuk Pekerjaan

Dok Grid - Jumat, 20 Oktober 2023 | 18:37
Inilah 10 Aksesoris Macbook Pro yang Harus Dimiliki Untuk Pekerjaan

Makemac - Perangkat MacBook Pro menjadi salah satu komputer Mac portabel yang paling laris untuk saat ini.

Bentuknya dan warna yang solid, spesifikasi mumpuni dan layar lega (13 inci dan 15 inci) adalah beberapa hal menarik jika dibandingkan komputer MacBook 12 inci atau MacBook Air.

Ingin menggunakan MacBook Pro kamu untuk bekerja dengan lebih maksimal?

Simak 10 aksesoris yang dapat kamu beli dan menemani komputer MBP bekerja di kantor atau rumah. Berikut ini daftarnya:

1. Kabel Adapter untuk Display

Sebagai mahasiswa atau karyawan di kantor, pasti kamu akan memiliki kesempatan untuk presentasi di depan teman atau rekan kerja.

Untuk menghubungkan MacBook Pro ke LCD Proyektor, kamu membutuhkan kabel display adapter yang tepat ya. Misalkan untuk pengguna MacBook Pro non Retina Display dan Retina Display, bisa menggunakan Mini Display to VGA Adapter.

Opsi lain yang bisa digunakan oleh pengguna MBP Retina Display adalah kabel HDMI di port tersebut yang ada pada sisi kanan.

2. Kabel Thunderbolt

Kabel Thunderbolt generasi 1 dan 2 menggunakan port yang sama dengan Mini Display, bisa digunakan untuk beberapa kegiatan penting.

Kamu bisa membeli kabel Thunderbolt dari Apple Store dan menggunakannya untuk Target Disk Mode, Target Display Mode atau terhubung ke hard disk eksternal dengan port Thunderbolt.

Kecepatan transfer data yang didukung mencapati 10Gbps untuk perangkat yang mendukung teknologi Thunderbolt 2 dan separuhnya pada generasi pertama.

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest