Follow Us

SanDisk iXpand Base, Bisa Cadangkan Data dan Isi Baterai Bersamaan

Bagus Hernawan - Kamis, 06 Juli 2023 | 14:17
sandisk expand base

sandisk expand base

Makemac - SanDisk yang sudah diakuisisi WDC sejak awal Maret 2016, masih tetap produktif untuk merilis beragam produk barunya.

Salah satu yang memikat tim MakeMac adalah SanDisk iXpand Base. Produk yang diluncurkan pada Desember 2017 di Indonesia ini punya fitur yang unik dan belum pernah ada di lineup mereka.

Tim MakeMac sudah mencoba SanDisk iXpand Base selama beberapa pekan dan ingin berbagi review kepada Sahabat MakeMac. Yuk simak langsung!

Mengenal SanDisk iXpand Base

Jika kamu mengikuti beragam produk iXpand, selama ini SanDisk hanya fokus pada 1 jenis produk saja yaitu kapasitas penyimpanan eksternal untuk melakukan backup data secara mobile atau bisa dibawa ke mana saja.

Namun di SanDisk iXpand Base, fiturnya dibuat berbeda. Yaitumenggabungkan fitur charging perangkat iPhone yang biasa kamu lakukan di malam hari dengan kemampuan mencadangkan (backup) data.

SanDisk iXpand Base mendukung mode backup data meliputi foto, video dan juga kontak. Setiap malam menjelang tidur atau sedang senggang di kantor, silakan hubungkan SanDisk iXpand Base ke perangkat iPhone dan proses backup akan berjalan otomatis sembari mengisi baterai hingga penuh.

Tampilan dan Fitur Utama

cara menggunakan sandisk expand base

cara menggunakan sandisk expand base

Tampilan SanDisk iXpand Base sangat sederhana dan cocok untuk diletakkan di meja kerja atau meja sebelah tempat tidur.

Kamu hanya perlu memastikan di sekitar tempat tersebut ada colokan listrik yang digunakan untuk mengalirkan daya listrik ke SanDisk iXpand Base dan mengisi baterai iPhone.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan Lightning Cable bawaan perangkat iPhone atau gunakan aksesoris dari pihak ketiga yang berguna untuk menghubungkan iPhone ke SanDisk iXpand Base.

Masih membahas tampilan, SanDisk iXpand Base punya slot SD Card di bagian belakang sebagai tempat melakukan backup data.

Pengguna juga bisa menghubungkan Lightning Cable di bagian tengah bawah dan melilitkan sisanya di tepian SanDisk iXpand Base. Detail desain ini menurut saya cukup unik dan berhasil dikerjakan sangat rapi oleh tim SanDisk.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular