Pada acara GDC di bulan Maret tahun lalu, pengembang Jonatan Van Hove aka Joon memperlihatkan sebuah game simulator berjalan yang bernama Don’t Trip.
Don’t Trip menggunakan sensor pada perangkat iOS, yang memungkinkan kamu untuk bergerak pada lantai digital secara hati-hati, sebisa mungkin tanpa menginjak berbagai objek yang menghalangi jalanmu dan membuatmu tersandung.
Kamu bisa melihat demo awalnya lewat video dibawah.
Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.
Joon bersama dengan Noodlecake sebagai publisher dari Don’t Trip berencana bahwa game tersebut akan dirilis dan hadir pada pertengahan tahun 2017 lalu. Tapi alih-alih bertahan pada jadwal yang ada, mereka justru menghabiskan satu tahun lamanya untuk memoles kembali game tersebut agar menjadi benar-benar sempurna.
Don’t Trip sekarang memiliki lebih banyak objek rintangan, berbagai opsi sepatu yang bisa dibuka dan dikoleksi, visual 3D yang dibuat ulang menjadi lebih baik, dan bahkan sebuah maskot baru bernama Trippy the Sock yang akan memandumu di sepanjang permainan dan memberikan inspirasi kepadamu untuk terus mencoba, menjadi yang terbaik.
Penasaran melihat bagaimana Trippy beraksi? Lihat videonya dibawah.
Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.
Baca Juga:
Don’t Trip memiliki konsep yang unik dan saya sangat senang melihat suatu hal baru yang dikenalkan olehnya. Don’ Trip dimulai dari sebuah demo yang aneh dan akhirnya berubah menjadi game yang akhirnya benar-benar akan dirilis.