Follow Us

Review Assassin's Creed Rebellion, Game Manajemen Yang Diam-Diam Mematikan

Alexius Aditya - Senin, 26 November 2018 | 14:30
Assassin’s Creed Rebellion

Assassin’s Creed Rebellion

Ketika rumor Assassin’s Creed Rebellion hadir beberapa waktu yang lalu, saya sempat memperkirakan bahwa mekanisme permainan didalamnya akan menjadi kurang lebih sama dengan apa yang kita dapati pada game Fallout Shelter milik Bethesda.

Saya tidak pernah mengira bahwa walaupun memang ada mekanisme yang mirip, namun Assassin’s Creed Rebellion justru memiliki hal yang jauh lebih mendalam lagi, sebuah game manajemen yang memberikan pemain pengalaman untuk mengatur sebuah rumah bagi banyak pembunuh.

Para Pembunuh Lucu

Assassin’s Creed Rebellion

Assassin’s Creed Rebellion

Assassin’s Creed Rebellion memberikan kamu kesempatan untuk bertemu dengan para pembunuh lucu yang nantinya akan meningggali sebuah rumah berisi berbagai jenis ruangan. Setiap ruangan tersebut memiliki maksud tersendiri, seperti ruang berlatih, ruang senjata, ruang informasi, dan lainnya.

Para pembunuh tersebut bisa kamu tempatkan ke dalam tiap-tiap ruangan untuk bekerja sesuai dengan tipe ruangan tadi. Namun ketika tidak sedang bekerja, mereka akan berkeliaran untuk melaksanakan sebuah misi, yang ditentukan oleh jalan cerita.

Berbagai Tipe Pembunuh

Assassin’s Creed Rebellion

Assassin’s Creed Rebellion

Pembunuh tersebut tidak hanya bekerja sesuai dengan kesukaannya masing-masing, namun kamu juga bisa mengirimnya untuk misi khusus yang sesuai dengan keahliannya. Maka jelas baik adanya jika kamu mempunyai banyak pembunuh sekaligus.

Pada Assassin’s Creed Rebellion, karena game ini bergaya gacha, maka pembunuh yang didapatkan oleh satu orang bisa saja berbeda dengan orang lainnya.

Bereksperimen dan berlatih adalah kunci. Dengan melaksanakan kedua aktivitas tadi, maka pembunuh yang kamu miliki akan naik level, yang berarti mereka akan lebih mempunyai kesempatan untuk hidup ketika bertemu dengan musuh yang lebih kuat pada misi yang sulit.

Diam-Diam Mematikan

Assassin’s Creed Rebellion

Assassin’s Creed Rebellion

Tentu saja, karena ini adalah game manajemen, kamu harus bisa mengatur semuanya, sampai pada saat pembunuh-pembunuh lucu tersebut melancarkan aksi brutalnya.

Ada pembunuh yang kemampuan spesialnya adalah bersembunyi. Maka alangkah baiknya apabila kamu mengirimnya untuk melaksanakan tugas yang banyak tempat persembunyiannya. Kamu bisa melihat prosentase keberhasilan yang akan diraih oleh suatu karakter dalam melaksanakan aksinya.

Fitur ini sangat berguna dalam membantumu untuk memilih pekerjaan yang tepat bagi pembunuh yang tepat pula.

Baca Juga:

Kesimpulan

Adanya sebuah mekanisme tambahan pada Assassin’s Creed Rebellion benar-benar membuat saya kecolongan. Masalahnya, Assassin’s Creed Rebellion memang terlihat sangat sederhana pada luarnya, namun di dalamnya, terdapat game manajemen yang kaya akan fitur dan aksi.

Editor : Bagus Hernawan

Latest