Follow Us

Fitur ‘Gifting’ di Fortnite Versi iOS Terpaksa Dihilangkan Terkait Kebijakan Apple

Alexius Aditya - Jumat, 30 November 2018 | 15:00
Fitur ‘Gifting’ di Fortnite

Fitur ‘Gifting’ di Fortnite

Fortnite telah menerima sebuah pembaruan besar, bersamaan dengan hadirnya fitur baru bagi perangkat iOS seri terbaru.

Jika kamu adalah seorang pengguna XS, XS Max, atau XR, maka sekarang kamu bisa memainkan Fortnite dengan sangat lancar, di 60fps. Ini merupakan pembaruan yang tidak main-main. Pasalnya hingga sekarang, hal yang sama bahkan belum mampu diwujudkan pada perangkat Switch.

Kedua, dan sayangnya hal ini lebih menjadi sebuah kabar buruk. Bahwa salah satu fitur baru yang harusnya hadir untuk semua versi Fortnite, nyatanya tidak akan datang untuk versi iOS.

Dikemukakan oleh Epic Games bahwa alasan dari menghilangnya satu fitur untuk perangkat iOS ini terkait aturan dari Apple sendiri yang tidak memperbolehkan aksi "gifting" untuk Fortnite.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Walaupun terlihat aneh, dan sebelum kamu marah kepada Epic Games, hal yang sama juga terjadi dengan banyak aplikasi besar lainnya.

Seperti LINE Messenger misalnya, yang memperbolehkan adanya IAP untuk iOS, namun tidak memiliki fitur gifting. Memang, di iOS, kamu bisa menerima hadiah. Namun fitur untuk memberi hadiah justru tidak ada.

Sama seperti halnya dengan Fortnite yang mendukung adanya IAP di dalam aplikasi, namun tidak memiliki fitur gifting.

Sayangnya lagi, kebijakan Apple terkait hal tersebut sepertinya tidak akan pernah berubah, kecuali Apple memberikan perlakuan khusus kepada Fortnite, seperti yang dilakukan oleh Sony.

Fitur ‘Gifting’ di Fortnite

Fitur ‘Gifting’ di Fortnite

Sebelumnya, fitur gifting (yang hadir untuk semua perangkat kecuali iOS) akan tersedia selama satu minggu penuh dan kamu bisa memberikan hadiah tiga kali dalam satu hari. Dengan syarat bahwa kamu sudah berteman selama 2 hari sebelum bisa memberi seseorang hadiah. Jika tidak diperlukan, maka fitur ini bisa dimatikan sama sekali.

Download Fortnite

Editor : Alexius Aditya

Latest