Follow Us

Sertifikasi Apple untuk Kabel Lightning to USB Segera Tersedia Awal 2019

Bagus Hernawan - Rabu, 05 Desember 2018 | 14:39
Sertifikasi Apple untuk Kabel Lightning to USB Segera Tersedia Awal 2019

Kabel Lightning to USB selama ini hanya dijual oleh Apple dan lisensi atau sertifikasinya belum dibuka untuk pengembang pihak ketiga.

Namun menurut catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, kabarnya lisensi ini akan segera dibuka mulai awal tahun 2019.

MacRumors menjelaskan, Apple sudah memberikan informasi ini kepada para produses aksesoris yang tergabung di program lisensi Made for iPhone atau “MFi”.

Yaitu konektor Lightning dengan part number C94 yang mulai dapat segera dipesan.

Baca Juga:

Apple menjual konektor Lightning baru ke produsen perangkat keras yang memenuhi syarat untuk harga $ 2,88 per. Produk ini diperkirakan siap dikirim dalam enam minggu.

Kabel Lightning to USB diperlukan untuk fitur Fast Charging pada perangkat iPhone 8 atau lebih baru. Power Adapter yang digunakan bisa berupa USB-C Power Adapter dari iPad Pro 2018 atau USB-C Power Adapter dari komputer Mac.

Part number C94 ini diklaim dapat menghantarkan daya hingga 15W sehingga dapat berjalan dalam mode Fast Charging dan tetap aman.

Apple saat ini menjual USB-C to Lightning dalam pilihan 1 meter dan 2 meter di harga $19 atau $35.

Kabel dari produsen pihak ketiga yang menggunakan standar MFi pastinya akan beredar di harga yang tidak jauh berbeda atau lebih mahal. Terutama jika menggunakan desain yang lebih tebal, warna-warni atau ada fitur tambahan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest