Follow Us

App Store Connect Akhirnya Mendukung Data Analitik untuk Mac App Store

Bagus Hernawan - Jumat, 14 Desember 2018 | 16:00
Tampilan Mac App Store di macOS Mojave

Tampilan Mac App Store di macOS Mojave

App Store Connect, portal untuk para pengembang mendaftarkan konten di App Store, Mac App Store dan iTunes Store, kini punya update baru. Yaitu sebuah update yang lama ditunggu pengembang aplikasi untuk Mac.

Kini App Store Connect telah mendukung Mac App Analytics untuk membantu pengembang aplikasi mendapatkan beragam data penting seputar konten mereka di Mac App Store.

Dikutip dari laman Apple Developer, beragam data yang dapat diterima adalah seputar durasi laman aplikasi dan laman produk dilihat, jumlah pengguna baru, serta beragam lainnya.

Your app data from the new Mac App Store on macOS Mojave is now available in App Store Connect. Now you can find out how many times your app was seen on the Mac App Store, how many times your product page was viewed, and how many new customers downloaded your app.

Baca Juga: [djay by algoriddim Beralih ke Sistem Berlangganan](https://makemac.grid.id/read/211265478/djay-by-algoriddim-beralih-ke-sistem-berlangganan)

Selain catatan di atas, Mac App Analytics juga akan mendukung tampilan data penjualan aplikasi, konten in-app purchases dan beragam detail penting lainnya.

Perubahan ini tampaknya diberikan Apple untuk mengajak pengembang semakin banyak merilis aplikasinya di Mac App Store. Apalagi ditambah wajah baru Mac App Store di macOS Mojave yang semakin lengkap dan mendukung konten cerita dengan kurasi terbaik.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest