Follow Us

‘Space Haven’ Sebuah Game Strategi Terinspirasi ‘FTL’ & ‘X-COM’ Mendapatkan Trailer Baru

Alexius Aditya - Rabu, 02 Januari 2019 | 18:00
Space Haven

Space Haven

Pada bulan Oktober tahun 2016 yang lalu, Bugbyte, pengembang yang ada dibalik suksesnya seri game Battlevoid ternyata sedang mengerjakan sebuah proyek game baru bernama Space Haven.

Pada saat itu, Space Haven baru memasuki versi Alpha. Namun penampakannya bahkan terlihat sudah sangat menjanjikan. Terlebih lagi, ide dari munculnya Space Haven mengambil dari mekanisme yang ada pada game populer FTL yang telah dikombinasikan dengan X-COM.

Tentu saja, pernyataan tersebut menambah panjang deretan alasan mengapa game yang satu ini patut untuk ditunggu di tahun yang baru ini.

Seiring dengan berkembangnya waktu, pengerjaan proyek dari Space Haven pun telah mencapai taraf yang lebih nyata. Setelah Juni lalu pengembang baru bisa memberikan secuil gambar terbaru dari Space Haven, kali ini, pengembang telah merilis sejumlah informasi yang lebih baru lagi berupa gambar dan tidak ketinggalan sebuah video trailer.

Kamu bisa melihat aksinya dibawah:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Sayangnya, kamu tetap harus bersabar. Sampai pada saat ini, Space Haven masih membutuhkan waktu lebih banyak dan tentu saja, usaha yang lebih untuk bisa sampai tahap penyelesaian.

Tim pengembang rencananya akan mengambil rute crowdfunding, dimana pergerakan tersebut diharapkan bisa membantu tim dalam menyelesaikan proyek Space Haven sendiri.

Dimulai pada bulan Februari atau Maret depan, pengembang akan meluncurkan kampanye Kickstarter berkaitan dengan hal ini.

Sebagai timbal balik, para donatur bisa mendapatkan akses lebih awal untuk Space Haven versi PC/Mac/Linux. Tidak berhenti sampai disitu. Para pemain tersebut diharapkan bisa memberikan pendapat mereka, mencurahkan berbagai ide demi kesempurnaan dari game Space Haven sendiri.

Harapannya, setelah dirilis lewat Steam, nantinya Bugbyte juga akan segera dapat merilis game tersebut untuk ponsel. Tapi untuk sekarang rencana tersebut masih membutuhkan waktu yang panjang sampai dapat terealisasi.

Bagi kamu yang mungkin tertarik untuk menjadi donatur lewat kampanye Kickstarter, kamu bisa membaca seluruh informasi lengkapnya lewat postingan pengembang di forum TouchArcade. Namun jika tidak, kamu tetap bisa menunggu berita terbaru untuk Space Haven di MakeMac ketika gamenya tiba suatu saat nanti.

Editor : Alexius Aditya

Latest