Follow Us

App Store Pecahkan Rekor Pendapatan Tahun 2018 dan Minggu Libur Natal

Bagus Hernawan - Jumat, 04 Januari 2019 | 11:06
App Store Pecahkan Rekor Pendapatan Tahun 2018 dan Minggu Libur Natal

Apple hari ini mengumumkan rekor belanja di App Store selama musim liburan akhir tahun 2018. Tepatnya sejak malam Natal hingga tahun baru 2019.

Selain itu rekor baru juga dipecahkan untuk total belanja harian terbesar (single-day record), yaitu di hari tahun baru 2019.

Bicara angka, pendapatan belanja di App Store untuk pekan liburan Natal hingga tahun baru mencapai $1,22 miliar untuk pendapatan dari seluruh dunia.

Sedangkan untuk single-day record, tercatat nominal sebesar $322 juta alias sekitar 4,5 miliar Rupiah.

Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing di Apple menyampaikan bahwa hal ini bisa terjadi karena para pengembang di App Store yang sangat inspiratif dan dukungan besar dari para pengguna produk Apple.

“Thanks to the inspiring work of our talented developers and the support of our incredible customers around the world, the App Store finished off an outstanding 2018 and kicked off 2019 with a bang.”

Baca Juga:

Apple juga mengumumkan bahwa pekan liburan ini membantu mendorong pendapatan dari layanan Services untuk rekor sepanjang masa di kuartal liburan.

Kategori layanan Services ini meliputi App Store, Apple Music, iCloud, Apple Pay, dan App Store Ads untuk kalangan bisnis.

Sedangkan untuk kategori aplikasi yang diunduh, games dan aplikasi self-care menjadi yang paling popular sepanjang pekan liburan.

Secara global, permainan multiplayer yang paling digemari adalah Fornite dan PUBG sebagai 2 games paling banyak diunduh pada masa Games lainnya adalah Brawl Stars, Asphalt 9, dan Monster Strike.

Kategori Productivity, Health & Fitness dan Education juga menjadi favorit berikutnya untuk memulai tahun baru.

Beberapa aplikasi ternama yang merajai kategori ini adalah 1Password, Sweat dan Lumosity di setiap kategorinya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular