Follow Us

Apple Jelaskan Isu iPad Pro 2018 Mudah Bengkok

Bagus Hernawan - Senin, 07 Januari 2019 | 13:00
iPad Pro 2018

iPad Pro 2018

Produk iPad Pro 2018 yang menggunakan desain layar penuh, Face ID dan mendukung Apple Pencil 2 sempat ramai dibicarakan karena disebut mudah bengkok.

Bahkan dalam catatan sebelumnya, pihak Apple mengatakan hal tersebut wajar.

Kini Apple merilis sebuah catatan baru di laman Apple Support yang menjelaskan hal ini secara lebih lengkap dan detail.

Salah satu penjelasan yang diberikan adalah teknologi baru yang digunakan untuk mencetak bodi iPad Pro 2018, terutama pada produk iPad dengan koneksi Cellular Data.

Perangkat iPad Pro 2018 dengan tipe LTE menggunakan proses co-moulding untuk meletakkan pita vertikal kecil (“splits”) yang membuat bagian luarnya berfungsi sebagai antena selular.

For the first time ever on an iPad, these bands are manufactured using a process called co-molding. In this high-temperature process, plastic is injected into precisely milled channels in the aluminum enclosure where it bonds to micro-pores in the aluminum surface.

After the plastic cools, the entire enclosure is finished with a precision CNC machining operation, yielding a seamless integration of plastic and aluminum into a single, strong enclosure.

Baca Juga :

Teknik baru ini dijamin sangat presisi dan disebutkan punya proses inspeksi ketat untuk memastikan produk iPad Pro 2018 sesuai dengan standar yang diberikan.

Toleransi penyimpangan alias produk bengkok di iPad Pro 2018 diklaim tidak akan lebih dari 400 mikron baik sisi panjang atau lebarnya. Angka ini setara dengan ketebalan 4 lembar kertas saja, sangat tipis.

Apple juga menyebutkan jika dilihat dari tepi yang lurus dan adanya bagian pemisah antena selular, bisa membuat tingkat kerataan terlihat agak berbeda.

Namun hal ini tidak akan mempengaruhi performa perangkat selama penggunaan. Produk iPad Pro 2018 juga tidak akan berubah sering waktu (semakin membengkok) selama digunakan secara normal.

Sebagia penutup, Apple juga meyakinkan pengguna yang merasa bahwa produk iPad Pro 2018 yang digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi standar di catatan tersebut, dapat segera menghubungi pihak Apple Support.

Apple menawarkan program 14 hari pengembalian barang sesuai kebijakan yang berlaku dari Apple Store.

Selain itu ada juga garansi hingga 1 tahun untuk semua produk Apple, hal ini mencakup kerusakan jika terjadi cacat produk pada bahan atau pengerjaan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest