Follow Us

‘Shieldwall Chronicles’ Adalah Sebuah Taktikal RPG Dari Pengembang Wave Light Games, Hadir Sebentar Lagi!

Alexius Aditya - Rabu, 09 Januari 2019 | 16:32
Shieldwall Chronicles

Shieldwall Chronicles

Kamu yang menjadi pembaca setia MakeMac mungkin pernah teringat oleh game Demon’s Rise yang pernah saya review di tahun 2015 lalu.

Demon’s Rise adalah sebuah game RPG yang solid, yang memiliki bukan hanya cerita yang kreatif, namun juga mengenalkan banyak kelas baru yang menarik. Untuk itu, kamu harus berterima kasih kepada pengembang Wave Light Games, yang kemudian terus memanjakanmu dengan sebuah sekuel yang diberi nama Demon’s Rise 2.

Demon’s Rise 2 menawarkan permainan yang tidak kalah seru. Tetapi disini kamu tidak lagi bertarung sebagai sisi yang sama, melainkan dari sisi lawan. Kamu bermain sebagai sekelompok karakter jahat, musuh dari kelompok baik dari game pertamanya.

Sejak saat itu, sejumlah game baru dari Wave Light terus bermunculan, mulai dari Strike Team Hydra, yang merupakan sebuah game RPG taktikal yang tidak kalah keren dari seri Demon’s Rise, sampai dengan yang paling baru, yang nantinya akan hadir untuk ponsel, yaitu Shieldwall Chronicles.

Jika kamu pernah mendengarnya, maka hal itu wajar. Shieldwall Chronicles memang telah hadir di Steam terlebih dahulu pada bulan lalu. Tapi kini, pengembang akan merilisnya kembali di App Store.

Kamu bisa melihat aksinya dibawah:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Seperti bisa kamu lihat lewat video diatas, Sheildwall Chronicles memiliki mekanisme yang mirip dengan Demon’s Rise dan Strike Team Hydra. Faktanya, game terbaru ini memang menggunakan game engine yang sama, namun visual, animasi, audio, dan gameplay benar-benar meningkat jauh dibandingkan dengan game-game sebelumnya.

Fitur lain lagi yang tidak kalah menarik adalah cerita dari Sheildwall Chronicles yang dipecah seperti halnya buku dengan cerita yang bisa kamu pilih sendiri. Pengembang mengatakan bahwa jalan cerita yang bercabang ini menawarkan lebih dari 50 jam lamanya untuk dapat diselesaikan.

Tambahan lainnya yaitu adanya sistem moral, dimana pasukan yang kamu pimpin akan menjadi ikut bersemangat ketika teman seperjuangannya juga bertarung dengan baik. Sebaliknya, jika teman mereka terluka saat terjadi kombat, maka pasukanmu akan merasakan efeknya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest