Follow Us

‘Phantasy Star 3’ dan ‘Phantasy Star 4’ Ditambahkan ke Daftar Game SEGA Forever

Alexius Aditya - Kamis, 28 Februari 2019 | 14:43
Phantasy Star Collection

Phantasy Star Collection

Di awal minggu lalu, SEGA sengaja memberikan cuplikan bahwa game jadul miliknya, Phantasy Star 2, akan berganti nama menjadi Phantasy Star Classics.

Perubahan ini bukan semata untuk mengganti nama aplikasi saja, namun sekaligus menambahkan dua game lainnya di seri Phantasy Star, yaitu Phantasy Star 3 dan Phantasy Star 4, untuk kemudian dirangkum menjadi satu aplikasi.

Sebagai seseorang yang memiliki banyak sekali aplikasi terpasang di perangkat miliknya, saya sangat berterima kasih kepada SEGA yang telah menyempatkan waktunya untuk membuat tren baru ini—merangkum banyak game menjadi satu buah aplikasi.

Hal ini sebenarnya bukan lagi metode baru. Beberapa bulan yang lalu, SEGA telah merilis seri Shining Force sebagai satu aplikasi bernama Shining Force Classics.

Selain kedua game tersebut, metode yang sama juga diterapkan SEGA untuk seri Golden Axe. Game yang satu ini berubah nama menjadi Golden Axe Classics, yang memiliki Golden Axe 2 dan 3 di dalamnya.

Baca Juga:

Seperti rilisan SEGA sebelumnya, kamu bisa memainkan semua judul game jadul milik SEGA diatas secara gratis. Sebagai gantinya, kamu akan menemukan sejumlah iklan di dalam game, termasuk pada saat game dimainkan atau saat melakukan save game.

Jika iklan tersebut terdengar menakutkan, maka kamu bisa membeli IAP sebesar Rp 29ribu untuk menghilangkan semua iklan di dalam gamenya.

Seri Phantasy Star sedikit terlihat menonjol dibanding rilisan SEGA lainnya karena game ini bisa dimainkan secara lancar menggunakan sentuhan layar dibandingkan dengan menggunakan tombol virtual. Uniknya lagi, kamu bisa menambahkan filter layar dan fitur rewind di dalamnya.

Kalau kamu adalah penyuka game klasik dan ingin merasakan nostalgia, maka tidak ada alasan untuk tidak memainkan Phantasy Star Classics di App Store.

Download Phantasy Star ™ Classics

Download Shining Force Classics

Download Golden Axe ™ Classics

Editor : Bagus Hernawan

Latest