Follow Us

Minecraft Menempati Peringkat Pertama Dalam Hal Keuntungan Game Ponsel

Alexius Aditya - Senin, 25 Februari 2019 | 17:02
Minecraft

Minecraft

Banyak orang mengira game ponsel yang terbesar saat ini adalah Fortnite. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah, mengingat Fornite memang banyak sekali membuat para gamer berpindah ke platform ponsel.

Namun kenyataan di lapangan berkata lain. Game yang benar-benar membuat perubahan besar pada platform ponsel, dan sampai sekarang masih terus mencetak rekor ternyata masih dipegang oleh Minecraft.

Pada kenyataannya, tidak mengagetkan bahwa game yang satu ini bisa sangat sukses sejak kemunculannya di iOS dan Android beberapa tahun lalu. Hal ini terlihat pada laporan Sensor Tower yang memperlihatkan beberapa detail menarik terkait fakta diatas.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:

Laporan tersebut menunjukkan bahwa keuntungan game Minecraft terus meningkat. Pada tahun 2018 kemarin, Minecraft bahkan menempati peringkat pertama dalam hal meraup keuntungan.

Jika disatukan, keuntungan yang didapat dari versi iOS dan Android jumlahnya tidak main-main, lebih dari 110 juta dolar, yang didapatkan dari pembelian di dalam game dan pembelian game itu sendiri.

Angka ini merupakan peningkatan sebesar 7%, lebih besar dari yang didapat pada tahun 2017. 48% dari keuntungan tersebut didapat dari pembelian yang dilakukan di Amerika Serikat.

Lebih menariknya lagi, sejak dirilis di iOS pada tahun 2014 kemarin, Minecraft telah bisa meraih keuntungan kotor hingga sebesar 500 juta dolar. Angka ini menarik karena pada beberapa hari yang lalu, menurut laporan Sensor Tower, Fire Emblem Heroes dan Fortnite juga telah berhasil meraih pencapaian yang sama.

Saya tentu tertarik untuk mengetahui secara lebih tentang bagaimana Minecraft bisa tetap bersaing dengan Fire Emblem Heroes dan Fortnite untuk ke depannya.

Bagaimana dengan kamu sendiri? Dari ketiga game diatas, game mana yang masih sering kamu mainkan?

Download Minecraft

Editor : Alexius Aditya

Baca Lainnya

Latest