Follow Us

190 Karyawan Apple Divisi Mobil Otonom Kena PHK

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Februari 2019 | 10:00
190 Karyawan Apple Divisi Mobil Otonom Kena PHK

Apple dikabarkan akan segera menghentikan hubungan kerja untuk 190 karyawan mereka di divisi mobil otonom. Tepatnya untuk kantor mereka yang ada di kota Santa Clara dan Sunnyvale.

Hal ini dibagikan oleh San Francisco Chronicle (via MacRumors) melalui dokumen yang diberikan Apple kepada California Employment Development Department.

The layoffs were disclosed, along with new details, in a letter this month to the California Employment Development Department

Secara lengkap, karyawan yang mendapatkan PHK terbagi dalam beberapa bidang kerja. Yaitu 38 engineering program managers, 33 hardware engineers, 31 product design engineers dan 22 software engineers. Penghentian hubungan kerja ini akan berlaku mulai 16 April mendatang.

Bulan lalu sebetulnya juga telah beredar berita bahwa Apple melakukan PHK untuk sekitar 200 karyawan mereka di divisi mobil otonom.

Namun beberapa diantaranya dipindahkan ke divisi lain dan sisanya resmi keluar dari Apple.

Baca Juga: FBI Tangkap Mantan Karyawan Apple yang Diduga Curi Rahasia Proyek Mobil Kemudi Otomatis

Dalam keterangan yang pernah disampaikan, juru bicara Apple mengatakan bahwa proses restrukturisasi ini akan membuat Apple semakin fokus pada rencana di tahun 2019.

Sedangkan dari kacamata para pengamat, PHK besar-besaran di bagian pengembangna mobil otonom erat kaitannya dengan pergantian kepemimpinan di sana.

Yaitu ketika Doug Field yang dulunya bekerja di Tesla, kini sudah bergabung ke Apple untuk memegang divisi mobil otonom bersama Bob Mansfield.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest