Follow Us

Apple Bagikan Laporan Supplier Responsibility untuk Tahun 2019

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Maret 2019 | 11:05
Apple Bagikan Laporan Supplier Responsibility untuk Tahun 2019

Apple membagikan sebuah laporan Supplier Responsibility atau laporan tanggung jawab pemasok sepanjang tahun 2019.

Dalam catatan yang dibagikan di laman Supplier Responsibility, Apple fokus pada 3 hal pokok yaitu People, Planet dan Progress.

Catatan ini dibagikan untuk menunjukkan bahwa Apple sangat peduli dengan orang-orang yang bekerja di balik setiap produknya, kesehatan bumi dan pencapaian yang sudah dilakukan dari tahun ke tahun.

We care deeply about the people who build our products, and the planet we all share. So we hold ourselves and our suppliers to the highest standards to ensure everyone is treated with dignity and respect. And we share our work openly so others can follow our lead.

Baca Juga: Apple Rilis Laporan Perkembangan Tanggung Jawab Pemasok Tahun 2018

Untuk penjelasan di bagian People, Apple membagikan beberapa standar tinggi untuk orang-orang yang bekerja di bagian pemasok.

Mulai dari tempat kerja yang aman dan penuh perlindungan, jam kerja yang wajar dan lingkungan yang bebas dari diskriminasi.

Masih di bahasan People, Apple juga telah memberikan program edukasi untuk 3,6 juta karyawan di bagian pemasok sejak tahun 2008.

Program ini memberikan kesempatan untuk setiap karyawan dalam mencapai jabatan lebih tinggi atau pengetahuan baru, baik dalam pelajaran bahasa atau mungkin pendidikan formal.

Lanjut untuk Planet, Apple fokus pada upaya untuk menjaga bumi tetap hijau dan penggunaan bahan kimia yang ramah lingkungan.

Upaya untuk terus meningkatkan produksi pabrikan dengan zero waste atau limbah perusak hingga 0% juga terus dikerjakan sembari menekan emisi karbon ke alam bebas.

Masih ada beberapa catatan lain yang diberikan oleh Apple untuk laporan tahunan tersebut. Silakan cek di laman Supplier Responsibility ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest