Follow Us

Intel Akan Tetap Suplai Modem 4G untuk Produk iPhone Tahun 2019

Wahyu Prihastomo - Jumat, 26 April 2019 | 09:05
iPhone X

iPhone X

Dalam laporan finansial Intel di kuartal pertama tahun 2019i, CEO Bob Swan mengungkapkan bahwa perusahaannya akan menyediakan modem 4G untuk beberapa vendor.

Bob juga menyebutkan masih ada banyak pemesan modem 4G, termasuk generasi terbaru iPhone yang akan hadir tahun ini.

Baca Juga : Intel Update Prosesor H-Series yang Ditanamkan Pada MacBook Pro

“In light of the announcement of Apple and Qualcomm, we assessed the prospects for us to make money while delivering this technology for smartphones and concluded at the time that we just didn’t see a path,” Mr. Swan said.

Jurnalis Reuters, Stephen Nellis juga menyampaikan dalam cuitannya di Twitter bahwa seri iPhone baru akan rilis pada musim gugur tahun ini.

Hal itu didasarkan pada pernyataan Bob Swan yang mengatakan kalau model terbaru dari modem Intel XMM 7660 akan siap pada musim gugur tahun ini.

“Our expectation is we will continue to deliver on the 4G modem throughout the course of this year, including the second iteration of that product coming in the fall back to school season.”

Sementara spekulasi lain mengatakan kalau Intel hanya akan tetap memasok modem 4G untuk seri iPhone yang sudah rilis sebelumnya seperti iPhone XR, XS dan XS Max.

Ini artinya, Apple akan mempunyai dua pemasok modem dari perusahaan berbeda. Seperti kita ketahui, Apple juga sudah menjalin kesepakatan dengan Qualcomm dalam penggunaan modem 5G di masa mendatang.

Baca Juga : Ming-Chi Kuo: Modem 5G iPhone Tahun Depan Dipasok Qualcomm dan Samsung

Namun demikian, penyediaan modem 5G oleh Qualcomm sendiri baru akan dilakukan pada tahun 2020 nanti.

Sementara Intel, sudah menyatakan belum tertarik unutk mengembangkan modem 5G untuk smartphone dalam waktu dekat.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest