Follow Us

iPhone Tahun 2019 Punya Desain Antena Baru untuk Navigasi Indoor

Bagus Hernawan - Senin, 06 Mei 2019 | 06:30
iPhone XS

iPhone XS

Ming-Chi Kuo, analis dari TF Securities punya catatan baru mengenai rumor produk iPhone untuk tahun 2019.

Menurut Kuo, iPhone yang akan dikenalkan pada tahun ini akan menggunakan struktur antenna PI yang dimodifikasi.

Analis ini juga menjelaskan bahwa iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR sebelumnya telah menggunakan teknologi liquid crystal polimer (LCP).

Teknologi tersebut punya keterbatasan pada transmisi seluler frekuensi tinggi.

Karena rencananya Apple akan menggunakan teknologi antenna PI yang telah dimodifikasi, ada perubahan biaya yang harus dilakukan.

Kenaikan biaya produksi ini disebutkan ada di kisaran 10 hingga 20 persen dari tahun ke tahunyang juga dipengaruhi upgrade teknologi ultra-wideband.

Teknologi baru ini juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan perangkat iPhone dalam menggunakan fitur navigasi dalam ruangan.

In total, however, Kuo explains that the cost of the antenna technology in the 2019 iPhones will be up 10–20 percent year-over-year due to new ultra-wideband upgrades. This will improve the iPhone’s performance when it comes to indoor navigation. Kuo first mentioned this upgrade in February.

Baca Juga: Ming-Chi Kuo: Modem 5G iPhone Tahun Depan Dipasok Qualcomm dan Samsung

Masih dari catatan yang dibagikan 9To5Mac, Kuo juga kembali menjelaskan bahwa iPhone di tahun 2020 akan mengadopsi teknologi 5G.

Apple akan kembali ke teknologi antenna LCP pada tahun tersebut dan modem 5G yang digunakan akan diperoleh dari Samsung dan Qualcomm.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest