Follow Us

(Rumor) iPhone Tahun 2019 Mendukung Reverse Wireless Charging dan Lensa Ultra Wide

Bagus Hernawan - Senin, 13 Mei 2019 | 10:48
(Rumor) iPhone Tahun 2019 Mendukung Reverse Wireless Charging dan Lensa Ultra Wide

Bloomberg kembali membagikan detail bocoran info untuk perangkat iPhone baru di tahun 2019.

Jika sebelumnya mereka banyak mendapatkan informasi seputar iOS 13, macOS 10.15 dan watchOS 6, kini giliran bagian perangkat keras yang menjadi fokus berita.

Jurnalis Bloomberg punya bocoran bahwa 3 perangkat iPhone penerus iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR di tahun 2019 akan mendukung 2 teknologi baru yang sangat menarik.

Pertama adalah mode Reverse Wireless Charging yang artinya kamu dapat mengisi baterai dari iPhone ke perangkat lain yang mendukung Wireless Charging, AirPods misalnya.

Kedua adalah penggunaan kamera ketiga di penerus iPhone XS dan iPhone XS Max yang kabarnya akan digunakan untuk lensa Ultra-Wide alias lensa super lebar.

Fitur lainnya yang masih berhubungan dengan kamera adalah teknologi auto-correction untuk menampilkan objek foto yang tidak sengaja terpotong atau tidak ikut masuk dalam mode jepret.

Sedangkan untuk iPhone XR, akan mendapatkan lensa Zoom sebagai kamera kedua.

The third camera on the high-end models will have an ultra-wide-angle lens to produce larger and more detailed photos. It will also enable a broader range of zoom

Baca Juga: Bloomberg Bocorkan Fitur Baru iOS 13: Dark Mode, Dual Display iPad ke Mac, Sleep Mode

Mark Gurman juga menjelaskan bahwa secara ukuran, trio iPhone 2019 akan cukup identik dengan ketiga perangkat yang rilis tahun lalu.

Hanya ada sedikit perubahan ketebalan perangkat dan pastinya bingkai persegi untuk kamera belakang.

Perangkat iPhone di tahun 2019 akan menggunakan chip A13 sebagai penerus A12X Bionic. Apple menggandeng TSMC sebagai penyuplai utama dari CPU tersebut.

Masa produksi uji coba untuk ketiganya akan dimulai pada akhir bulan ini. Sudah tidak sabar untuk melihat iPhone terbaru di tahun 2019? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest