Follow Us

Update WhatsApp: Contact Share Extension iOS 13, Intip WhatsApp Status

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Maret 2020 | 09:18
Contact Share Extension di WhatsApp iOS 13

Contact Share Extension di WhatsApp iOS 13

WhatsApp baru saja merilis update ke versi 2.20.40 untuk pengguna perangkat iPhone.

Dalam update ini hanya ada sebuah catatan fitur baru yang diberikan.

Yaitu mendukung Share Extension terbaru yang ada di iOS 13, khususnya pada bagian Contact Suggestion dengan ikon bulat di deretan atas Share Extension.

Fitur ini pertama digunakan Apple pada update iOS 13. Tujuannya adalah membantu kamu lebih cepat membagikan sesuatu kepada daftar kontak yang paling sering dihubungi, langsung lewat mode Share Extension.

On iOS 13, your WhatsApp contacts will now appear as suggestions in the share sheet when you share content from another app.

Sebelumnya kamu memang bisa menggunakan Share Extension untuk membagikan sebuah catatan atau tampilan dari Safari for iOS ke WhatsApp.

Namun menggunakan bagian Action Extension yang mengharuskan kamu untuk mencari daftar kontak setelah menekan opsi WhatsApp.

Namun kini dengna fitur baru ini, berbagi dari Share Extension ke WhatsApp khususnya pada kontak yang sering kamu hubungi akan menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Lama Ditunggu, Akhirnya WhatsApp for iPhone Mendukung Dark Mode

Fitur Intip WhatsApp Status Kembali Tersedia

Preview WhatsApp Status dengan 3D Touch atau Haptic Touch

Preview WhatsApp Status dengan 3D Touch atau Haptic Touch

Sebagai tambahan, dalam update ini WhatsApp juga mengembalikan fitur intip atau preview WhatsApp Status yang sebelumnya dihilangkan.

Mode preview WhatsApp Status bisa kamu gunakan di tab Status lalu tekan dan tahan di bagian list Status yang sudah dibagikan oleh teman atau keluarga.

Fitur preview WhatsApp Status sebelumnya mulai tidak tersedia pada saat WhatsApp membagikan update yang mendukung Dark Mode.

Mungkin karena menerima banyak keluhan dari para pengguna, akhirnya dalam update ini fitur tersebut resmi dikembalikan.

Download WhatsApp for iPhone

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

Latest