Follow Us

Ming-Chi Kuo: CPU ARM Pertama untuk MacBook Pro 13 inci dan iMac Baru

Bagus Hernawan - Senin, 22 Juni 2020 | 13:00
MacBook Pro 13 inch

MacBook Pro 13 inch

Sudah membaca rumor Apple akan berhenti gunakan CPU Intel dan beralih ke CPU desain sendiri dengan arsitektur ARM?

Kabar terbaru menyebutkan bahwa komputer MacBook Pro 13 inci dan iMac desain baru adalah kelinci percobaan pertama untuk CPU ARM di Mac.

Rumor ini dibagikan oleh Ming-Chi Kuo (via MacRumors) yang sebelumnya dikenal sebagai analis Apple dengan akurasi meyakinkan.

Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa MacBook Pro 13 inci dan iMac dengan desain terbaru, akan menjadi komputer Mac pertama dengan CPU ARM.

Prediksi rilis paling dekat adalah akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021. Ya, hal ini dilakukan mengingat Apple baru akan mengumumkan transisi ke CPU desan sendiri alias arsitektur ARM pada WWDC 2020 beberapa jam lagi.

Lantas bagaimana nasib MacBook Pro 13 inci dengan CPU Intel? Menurut Ming-Chi Kuo, Apple akan berhenti menjual MacBook Pro 13 inci dengan CPU Intel setelah produk dengan CPU ARM dijual.

Baca Juga: Ming Chi Kuo Prediksi Apple Glass Rilis 2022, iPad Mini 9 inci Tahun Depan

Hal ini dilakukan karena MacBook Pro 13 inci dengan CPU ARM disebut akan memiliki tampilan dan desain luar yang identik dengan yang selama ini kamu kenal.

Sedangkan untuk iMac, kabarnya akan menggunakan strategi berbeda.

Apple akan tetap menjual iMac dengan desain saat ini dan CPU Intel. Sedangkan iMac dengan CPU ARM akan menggunakan desain yang sepenuhnya baru dan rumornya layar berukuran 24 inci.

The new model’s form factor design will be similar to that of the existing Intel 13.3-inch ‌MacBook Pro‌. Apple will discontinue the Intel 13.3-inch ‌MacBook Pro‌ production after launching the ARM 13.3-inch ‌MacBook Pro‌.

ARM‌ ‌iMac‌ will be equipped with the all-new form factor design and a 24- inch display. Apple will launch the refresh of existing Intel ‌iMac‌ in 3Q20 before launching the ‌ARM‌ ‌iMac‌.

Baca Juga: Apple Berencana Umumkan Pindah Teknologi CPU Mac di WWDC 2020

Ming-Chi Kuo juga mengatakan bahwa Apple akan membuat MacBook baru dengan spesifikasi yang masih belum dapat dijelaskan namun sudah menggunakan CPU ARM di tahun depan.

Dari catatan yang sama juga disebutkan bahwa Apple akan sepenuhnya mengganti semua produk barunya dengan CPU ARM mulai tahun 2021. Masa transisi dari Intel ke ARM ini akan berlangsung sekitar 12 - 18 bulan sejak WWDC tahun ini. Kita tunggu saja ya!

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular