Follow Us

Update macOS Big Sur 11.3 Beta Terbaru Ungkap iMac yang Belum Rilis

Bagus Hernawan - Rabu, 24 Maret 2021 | 13:20
iMac 27 inci tahun 2020
Apple

iMac 27 inci tahun 2020

Selain iOS 14.5 Beta 5 dan watchOS beta terbaru, Apple juga telah merilis macOS Big Sur 11.3 Beta 5 untuk Apple Developer dan Public Beta hari ini.

Update ini mengungkap kode nama perangkat iMac yang belum pernah rilis sebelumnya.

Dikutip dari 9To5Mac, kode nama tersebut adalah iMac21,1 dan iMac 21,2. Diprediksi kode nama ini akan digunakan Apple untuk komputer iMac yang akan rilis dalam waktu dengan menggunakan CPU Apple Silicon.

The latest beta version of macOS Big Sur comes with codes for two new iMacs, which are identified as “iMac21,1” and “iMac21,2” — it’s worth mentioning that these numbers are not related to display size.

Baca Juga: Apple Siapkan Desain Baru iMac Setelah 1 Dekade, Bodi Belakang Rata

Dalam catatan lain yang pernah dibagikan Bloomberg sebelumnya, Apple memang dikabarkan akan merilis produk iMac terbaru. Kode nama yang terungkap waktu itu adalah J456 dan J457.

Kini kode nama yang sama juga ditemukan oleh 9To5Mac bersama nama di atas.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa iMac dengan Apple Silicon akan menggunakan desain baru yang membuatnya mirip Pro Display XDR. Yaitu layar yang lebih penuh serta bodi belakang dengan bentuk rata.

Pekan lalu memang ada beberapa berita penting seputar perangkat iMac.

Yaitu iMac Pro yang resmi dihentikan produksinya serta iMac 27 inci yang tidak lagi mendukung Custom Order dengan spek tertentu.

Baca Juga: Setelah 4 Tahun, Apple Akhirnya Berhenti Menjual iMac Pro

Kemungkinan besar ini bisa menjadi pertanda tambahan bahwa Apple akan merilis iMac dengan CPU Apple Silicon dalam waktu dekat.

Di tahun 2020, Apple telah merilis MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini dengan CPU Apple Silicon bernama Apple M1.

Untuk komputer desktop dan laptop dengan performa yang lebih tinggi menggunakan CPU Apple Silicon, dikabarkan akan rilis pada tahun 2021 ini.

Bocoran sebelumnya mengatakan bahwa nama yang akan digunakan adalah Apple M1X dan punya performa hingga 16 Core CPU, 16 Core GPU serta RAM hingga 32GB.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular