Follow Us

(Rumor) Kelangkaan Mini-LED Hambat Produksi Macbook Pro Generasi Baru

Gama Prabowo - Kamis, 10 Juni 2021 | 14:53
Macbook Pro
Shutterstock

Macbook Pro

Kehadiran Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi generasi terbaru nampaknya akan sedikit terlambat dari jadwal yang seharusnya.

Laporan terbaru dari Digitimes mengungkapkan bahwa kelangkaan mini-LED menyebabkan terhambatnya proses produksi Macbook Pro generasi baru.

Menurut laporan tersebut, awalnya Apple berencana untuk merilis Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi generasi baru pada kuartal 2 tahun 2021.

Namun, karena kondisi kelangkaan mini-LED, jadwal terpaksa harus mundur hingga kuartal 3 2021.

"The sources revealed that Apple originally planned to mass-produce the two notebooks in the second quarter, but has pushed the schedule back due to the weaker-than-expected yield rates for miniLED modules." - Digitimes

Baca Juga: Layar Mini-LED untuk MacBook Pro 2021 akan Mulai Dikirim pada Q3

Masa pandemi Covid-19 telah mendorong permintaan yang tinggi terhadap porduk-produk teknologi seperti laptop, PC Desktop, tablet dan smartphone.

Permintaan yang tinggi ini mengakibatkan produsen komponen laptop seperti prosesor, GPU, RAM, dan kini panel layar mini-LED.

Baca Juga: Jelang WWDC, Dokumen Regulasi MBP 16 inci Generasi Terbaru Bocor!

Pada Selasa (8/6) dinihari, Apple menggelar WWDC 2021 dan beberapa rumor menyebutkan bahwa acara tersebut akan memberi bocoran resmi tentang kehadiran Macbook Pro generasi terbaru.

Sayangnya, Apple tak memberikan bocoran apapun tentang pengembangan Macbook Pro 14 inchi dan 16 inchi generasi terbaru.

Baca Juga: Bocoran MacBook Pro 14 dan 16 inci Gunakan Penerus M1, RAM Hingga 64GB

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest